Home > Berita Liga Indonesia > Madura United Protes Kepemimpinan Wasit

Madura United Protes Kepemimpinan Wasit

Madura – Keputusan wasit di Liga 1 masih menjadi sorotan. Madura United kali ini menunjukan rasa tidak puas mereka pada putusan wasit.

Madura United Protes Kepemimpinan Wasit

Madura United Protes Kepemimpinan Wasit

Laskar Sape Kerap, julukan Madura United, mengaku tak puas pada kepemimpinan wasit Aprisman Aranda. Mereka menilai banyak dirugikan oleh keputusan-keputusan wasit yang memimpin laga antara Madura United dan Persela Lamongan ini.

Tak mau sekadar ‘ngedumel’, Madura United mengambil langkah nyata. Mereka telah melakukan protes resmi ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi. Nota protes ini langsung disampaikan usai pertandingan.

“Kami sampaikan nota protes atas adanya dua kali handsball pemain Persela di kotak penalti, yang diabaikan wasit,” ujar Direktur PT PBMB, Ziaul Haq.

“Peter Odemwingie mau mengambil tendangan sudut dan dihalang-halangi pemain Persela. Namun, kok wasit malah mengeluarkan kartu untuk Peter? Ini yang membuat kita heran,” sambungnya.

Baca juga : Gresik United Mengeluhkan Kepemimpinan Wasit

Kendati mengaku banyak dirugikan wasit, Madura United sendiri mampu memenangi laga tersebut. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat . . . . . . (4/82017) ini, skuat besutan Gomes de Oliveira ini menang 2-1.

Sementara itu, masalah trust pada wasit sendiri nampak masih menjadi persoalan terbesar sepanjang berjalannya kompetisi ini. Terbukti, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sampai mendatangkan sejumlah wasit asing untuk memimpin beberapa laga krusial pada putaran kedua Liga 1.

PSSI menyebut dengan adanya wasit asing pada kompetisi Liga 1 musim 2017 bukan berarti unyuk menyingkirkan wasit-wasit lokal. Federasi sepakbola Indonesia ini berharap wasit lokal bisa belajar dari para wasit asing yang didatangkan tersebut.

“Tidak ada masalah karena kita dalam posisi ingin mem-protect kualitas kompetisi. Ini adalah program jangka pendek,” tandas Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...