Home > Berita Liga Indonesia > Madura United Kembali Kontrak Dane Milovanovic

Madura United Kembali Kontrak Dane Milovanovic

Madura – Madura United memutuskan merekrut kembali Dane Milovanovic menjelang penutupan pendaftaran pemain putaran kedua Liga 1 2017. Menariknya, keputusan tersebut diambil saat jeda antarbabak melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (13/8/2017) malam. Hal ini semakin memperlihatkan kelabilan sang juara paruh musim.

Madura United Kembali Kontrak Dane Milovanovic

Madura United Kembali Kontrak Dane Milovanovic

Sebelumnya, menjelang akhir putaran pertama Madura United mencoret Boubacar Sanogo dan Milovanovic. Kemudian, tim yang di nahkodai Gomes de Oliveira tersebut berturut-turut mengumumkan kedatangan Cameron Watson dan Khairallah Abdelkbir. Namun belum sempat merumput, Abdelkbir ternyata dicoret dan digantikan Thiago Furtuoso dari Bhayangkara FC.

Baca juga : Piala Super Italia : Juventus 2-3 Lazio

Setali tiga uang, manajemen Laskar Sape Kerrap tampak hilang kepercayaan kepada Watson setelah menjalani dua laga bersama Slamet Nurcahyono dan kawan-kawan. Milovanovic yang sejatinya dicoret karena mengalami gangguan kesehatan, akhirnya ditarik kembali ke dalam skuat.

“Teryata tidak harus menunggu tahun depan untuk kembali memanggil Dane. Saling pengertian antara Madura United dengan Dane mungkin tidak bisa dipisahkan,” kata Achsanul Qosasi, presiden klub Madura United.

Meski begitu, keputusan kembali mendatangkan pemain asal Australia tersebut bisa menjadi bumerang. . . . . . . Pasalnya, Madura United masih harus mengembalikan kebugaran pemain yang telah mencetak tiga gol pada musim ini tersebut.

“Keputusan memanggil Dane kembali memang membawa dampak. Salah satunya, Madura United tidak akan diperkuat pemain asing Asia dalam beberapa minggu ke depan,” jelas Achsanul.

“Dane juga butuh penyesuaian fisik lagi saat bergabung kembali dengan tim ini. Sementara ini kami akan maksimalkan peran pemain yang sudah ada sampai Dane siap bertanding,” tegasnya.

Sementara itu, manajer Madura United, Haruna Soemitro, memastikan telah mengakhiri kerja sama dengan Watson. Menurutnya, ada beberapa pertimbangan yang membuat manajemen mengambil keputusan singkat itu.

“Setelah berdiskusi dengan presiden klub dan pelatih, kami akhirnya memutuskan untuk kembali memanggil Dane dan menyelesaikan kerja sama dengan Watson. Secara statistik permainan dan adaptasi, dia gagal memenuhi ekspektasi kami,” jelas Haruna.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...