Home > Berita Bola > Lukaku Dinilai Sebagai Penyerang Yang Membutuhkan Banyak Umpan

Lukaku Dinilai Sebagai Penyerang Yang Membutuhkan Banyak Umpan

Manchester – Mantan pelatih Manchester United, David Moyes menilai stiker United, Romelu Lukaku sebagai ujung tombak yang membutuhkan banyak umpan. Hal itu akan membuat Lukaku mencetak banyak gol bersarang di gawang lawan.

Lukaku Dinilai Sebagai Penyerang Yang Membutuhkan Banyak Umpan

Romelu Lukaku

Setan Merah mendatangkan Lukaku dari Everton pada musim panas ini. Lukaku kerap dirumorkan akan kembali ke Chelsea, Namun, penyerang Belgia itu justru berbelok ke Old Trafford setelah kesepakatan senilai 75 juta poundsterling.

Baca juga : Presiden Madrid Ceritakan Fenomenalnya Transfer Figo Saat Itu

Statistik Lukaku dalam tiga musim terakhir memang bagus, dia menorehkan lebih dari 20 gol setiap musim. Namun, banyak yang menganggap bahwa Lukaku akan menorehkan jumlah gol yang sama saat bermain di Manchester United.

Namun menurut Moyes, yang juga pernah melatih Everton, Lukaku bisa mencetak banyak gol bila dia mampu mendapatkan umpan-umpan dan layanan yang bagus dari para pemain yang ada di belakangnya.

“Saya pikir di masa lalu para penyerang Manchester United tak selalu seperti Lukaku tipenya. Saya pikir ada perbedaan antara tipe penyerang tengah, . . . . . . penyerang yang menghubungkan tim untuk bermain, penyerang yang terlibat dalam membangun serangan,” ujarnya.

“Saya tak tahu apakah Lukaku ada untuk itu, saya pikir Lukaku ada untuk menyelesaikan umpan-umpan silang dan berlari menerima umpan, yang akan dinikmati Manchester United. Mereka selalu suka dengan penyerang yang mau berlari dari belakang dan saya pikir dengan rekor Lukaku, posturnya, anda akan melihat Manchester United bermain sedikit berbeda,” sambungnya.

“Bila anda melihat pada sejarah, Manchester United selalu bermain dengan pemain-pemain sayap, selalu memiliki pemain-pemain di sisi luar lapangan, selalu mengirim bola ke tengah kotak penalti, dan saya pikir bila Lukaku mendapatkan pelayanan itu maka dia akan mencetak cukup banyak gol,” tandasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

ron

Rangnick Sanjung Kerja Keras Pemain MU Lawan Crytal Palace

Manchester – Ralf Rangnick mengaku terkejut dengan kerja keras para pemain Manchester United dalam kemenangan ...