Home > Berita Liga Prancis > PSG > Ligue 1 : Guingamp 1-3 PSG

Ligue 1 : Guingamp 1-3 PSG

Paris – Neymar menjadi perhatian dalam debutnya bersama Paris Saint-Germain, Senin (14/8/2017) dini hari WIB. Bintang asal Brasil itu sukses menciptakan satu gol dan satu assist, saat PSG meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 atas EA Guingamp di Stade Roudourou.

Ligue 1 : Guingamp 1-3 PSG

Ligue 1 : Guingamp 1-3 PSG

Les Parisiens sebenarnya tidak mengawali laga dengan meyakinkan. Edinson Cavani melewatkan beberapa kesempatan emas, sementara Neymar sendirian mengobrak-abrik lini tengah Guingamp.

Pemain termahal dunia yang datang dari Barcelona itu menunjukkan kelas dribelnya sepanjang paruh pertama. Total lima dribel sukses dicatatkan, sementara tak satu pun rekannya mencatatkan hal serupa.

Kebuntuan tim tamu bertahan hingga jeda turun minum. Guingamp sukses menjaga kedisiplinan lini belakang dan mengisolasi Cavani di sektor serang, walau tak satu pun peluang emas mereka ciptakan.

Baca juga : Piala Super Spanyol : Barcelona 1-3 Real Madrid

Ironisnya, kebuntuan tersebut justru dipecahkan oleh gol bunuh diri Jordan Ikoko, bek Guingamp. Back pass jebolan akademi PSG itu terlalu bertenaga sehingga kiper Guingamp terpedaya, tak kuasa menahan bola melewati . . . . . . gawangnya.

Kokohnya lini belakang Guingamp mulai goyah setelah momen tersebut. PSG kian mendominasi dan makin banyak peluang tercipta di kotak penalti. Les Parisiens tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan.

Neymar melepas umpan ke celah pertahanan Guingamp dan langsung disambut Cavani. El Matadore menggiring bola sendiri, masuk ke kotak penalti, lalu melakukan sepakan terarah ke gawang Guingamp.

Pesta gol PSG ternyata belum usai. Giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor delapan menit jelang bubaran. Striker Brasil itu menerima umpan balik dari Cavani, lalu menendang bola ke gawang tuan rumah. PSG membawa pulang kemenangan 3-0 dan mencatatkan poin serta gol yang sama dengan Lyon di puncak klasemen.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Sergio Ramos Tidak Akan Menyerah Dan Akan Berjuang Di PSG

Paris- Bek baru PSG, Sergio Ramos baru bergabung pada awal musim 2021/22 ini,dirinya didatangkan secara ...