Home > Berita Liga Indonesia > Legenda Liverpool Akui Ingin Berbagi Pengalaman di Indonesia

Legenda Liverpool Akui Ingin Berbagi Pengalaman di Indonesia

Jakarta – Legenda Liverpool, John Arne Riise, akui ingin berbagi pengalaman di Indonesia. Kehadiran John Arne Riise di Indonesia diharapkan dapat memperbaiki kualitas sepak bola pemain muda.

Legenda Liverpool Akui Ingin Berbagi Pengalaman di Indonesia

John Arne Riise

CEO Persikabo, Effendi Syahputra mengonfirmasi akan menawarkan posisi Direktur Teknik kepada John Arne Riise. Manajemen klub akan mengajak sang legenda untuk berdiskusi secara langsung mengenai hal itu pada Agustus ini.

Baca juga : Arema dan Persib Ikut Serta di Turnamen Klub ASEAN Akhir Tahun Ini

Namun, Riise membantah kabar, dia telah mendapat tawaran mengisi posisi Direktur Teknik Persikabo. Riise berkeinginan menularkan pengalaman positifnya selama berkarier di dunia sepak bola kepada para talenta muda Indonesia.

“Saya tidak mendapat tawaran tersebut. Namun, saya sejujurnya ingin membagi pengalaman bermain kepada klub-klub di negara Asia, khususnya Indonesia. Saya ingin mengembangkan kemampuan para pesepak bola muda,” kata Riise, dalam konferensi pers di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (16/8/2017).

Lebih lanjut, John Arne Riise memiliki ambisi . . . . . . untuk mengikuti jejak Steven Gerrad yang telah menjadi pelatih akademi Liverpool saat ini. Namun, Riise mengaku masih harus belajar berbagai hal soal melatih agar bisa meraih kesuksesaan pada masa mendatang.

“Saya ingin bisa seperti Steven Gerrard. Itu merupakan mimpi saya saat ini. Namun, pada awalnya saya ingin melatih tim akademi terlebih dahulu untuk belajar agar bisa menangani tim besar suatu saat nanti,” tutur Riise.

John Arne Riise membukukan 31 gol dan 11 assist dari 342 laga di berbagai ajang selama membela Liverpool sejak 2001-2008. Prestasi terbaiknya adalah ketika mengantarkan The Reds menjuarai Liga Champions pada 2005.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...