Home > Berita Liga Indonesia > Lawan PSBI Blitar, Persebaya Surabaya Pesta Gol

Lawan PSBI Blitar, Persebaya Surabaya Pesta Gol

Surabaya – Persebaya Surabaya Pesta gol saat melawan PSBI Blitar dalam lanjutan Liga 2, di Stadion Gelora Bung Tomo. Klub berjuluk Bajul Ijo tersebut membobol gawang tamunya sebanyak empat gol tanpa balas, Rabu (2/8/2017) malam.

Lawan PSBI Blitar, Persebaya Surabaya Pesta Gol

Lawan PSBI Blitar, Persebaya Surabaya Pesta Gol

Sejak peluit tanda kick off dibunyikan, Persebaya langsung memberikan menekan dengan mengandalkan serangan dari sektor sayap. Namun upaya yang dilakukan oleh Misbakus Solikin dan rekannya masih belum bisa menggetarkan gawang PSBI.

Tetapi para punggawa Bajul Ijo tak menyerah, hasilnya pada menit ke 13, mereka mampu membuat Stadion Gelora Bung Tomo bergemuruh setelah Abu Rizal Maulana mencetak gol pembuka untuk tuan rumah.

Baca juga : Persela Lamongan Seleksi Dua Penggawa Asingnya

Berawal dari umpan matang yang dikirim Yogi Novrian, Abu Rizal kemudian menggiring bola dan melepaskan tendangan keras ke gawang PSBI yang tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang tim tamu, Fahmi Idris.

Unggul satu gol membuat Persebaya semakin bernafsu untuk menambah pundi-pundi gol, mereka terus mengurung . . . . . . pertahanan Laskar Bung Karno. Tetapi hingga paruh babak pertama, kedudukan 1-0 belum berubah.

Akhirnya, Persebaya bisa menambah keunggulan di akhir babak pertama melalui gol Misbakus Solikin yang berhasil memanfaatkan bola pantulan dari tiang gawang. Sehingga menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Persebaya kembali mendominasi serangan, dan tak kurang dari empat lima menit mereka kembali menambah keunggulan menjadi 3-0. Kali ini Oktavianus Fernando yang mencatatkan namanya di papan skor.

Rendi Irwan yang masuk di babak kedua menyempurnakan kemenangan Persebaya menjadi 4-0 setelah lepas dari kawalan pemain belakang PSBI. Ia berhasil mengecoh penjaga gawang PSBI sebelum menyarangkan bola di pojok kiri gawang.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...