Home > Berita Bola > Laga Persib vs PS TNI, Debut Wasit Asing di Liga 1

Laga Persib vs PS TNI, Debut Wasit Asing di Liga 1

Solo – Terobosan baru yang dilakukan oleh PSSI pada PT Liga Indonesia baru akan dimulai dengan memakai wasit asing pada pertandingan Liga 1.

Kocak, Netizen Sarankan Wasit Asing di Liga 1 Belajar Bela Diri Dulu

Beberapa Wasit Asing Yang Didatangkan PSSI

Pada laga Persib Bandung vs PS TNI, akan tampil wasit asing asal Australia yaitu Evans Shaun Robert, Brown Wilson Keneth, dan Lankrindis George serta Handri Kristanto dari Indonesia yang berlisensi FIFA. Sabtu (5/8/2017).

Laga Persib Bandung vs PS TNI akan menjadi sorotan penting para pencinta sepak bola Indonesia karena untuk pertama kalinya pertandingan Liga 1 akan dipimpin oleh wasit asing.

Hal ini akan menarik untuk disimak, bukan hanya performa wasit asing tetapi juga perilaku pemain. Pasalnya, para pemain sepakbola Indonesia sering kali tampil ganas untuk menghakimi para pengadil lapangan ketika melakukan kesalahan.

Namun, apakah pemain Indonesia berani melakukan penghakiman terhadap wasit asing?

Hal ini bisa kita lihat bersama pada pertandingan saat Persib Bandung Vs PS TNI peda pekan ke-18 Liga 1. Biasanya, pemain sepakbola Indonesia mempunyai perlakukan berbeda kepada sang pengadil lokal dan luar negeri. Sikap mereka berbeda.

Baca juga : Menanti Kebangkitan Persib di Laga Menghadapi PS TNI

Bisa ambil contoh adalah pada pertandingan timnas di kancah internasional, . . . . . . apa pun keputusan wasit bahkan saat keputusan kurang tepat pun para pemain tetap sopan. Padahal, wasit asing belum tentu lebih senior daripada produk dalam negeri.

Handri sudah berlisensi FIFA sejak tahun 2013 jauh lebih senior tiga tahun daripada wasit asing dari Australia, Evans Shaun Robert yang baru berlisensi FIFA tahun 2016.

Di Liga 1, PSM Makassar dan PS TNI (15/5/2017), pertandingan ini dipimpin oleh Handri Kristanto. Secara umum Handri sudah mengambil keputusan yang tepat dengan memberi tendangan bebas untuk pemain PS TNI dan memberi hukuman kartu untuk pemain PSM Makassar.

Akan tetapi, pemain Indonesia bersikap dewasa dengan membiarkan kapten sendiri berkomunikasi dengan wasit.

Pada pertandingan Persib Bandung Vs PS TNI nanti akan menjawab apa yang salah dalam sepak bola Indonesia. Wasit yang kurang bagus, atau memang mentalitas pesepak bola kita yang hanya berani melawan pada pengadil dalam negeri.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Hingga Pekan ke-9, Empat Tim Liga 2 Pastikan Lolos ke Babak 8 Besar

Jakarta – Hingga pekan ke-9 Liga 2 2021, sudah ada empat tim yang memastikan diri ...