Home > Berita Bola > Laga Barcelona vs Madrid Menjadi Ajang Pembuktian Bagi Valverde

Laga Barcelona vs Madrid Menjadi Ajang Pembuktian Bagi Valverde

Catalunya – Pertandingan Piala Super Spanyol pada Senin (14/8/2017) dini hari WIB akan menjadi pertandingan resmi pertama bagi pelatih baru Barcelona yakni Ernesto Valverde.

Valverde Yakin Bahwa Barcelona Bisa Bersaing Disemua Ajang Yang Diikuti

Valverde

Ernesto Valverde yang pernah menjabat sebagai manajer Athletic Bilbao selama empat musim sebelum bergabung ke Barcelona pada awal Juli 2017. Valverde membawa Athletic meraih gelar Piala Super Spanyol pada musim 2015-2016 setelah mengalahkan Barcelona dengan skor agregat 5-1.

Pada 23 Mei 2017, Valverde memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan Athletic dan bergabung dengan Barcelona pada awal Juli.

Baca juga : Gabung Bali United, Lilipaly Pecahkan Rekor Pemain Lokal Termahal di Liga 1

Ajang Piala Super Spanyol melawan Real Madrid akan menjadi pertandingan resmi pertama bagi pelatih baru Barcelona itu. Sebelumnya, Barcelona telah berhadapan dengan Real Madrid pada pertandingan pramusim di Miami . . . . . . pada 30 Juli 2017 dan itu merupakan kemenangan pertama Los Blancos atas Real Madrid.

Kini, pasukan Valverde akan mengahadapi Real Madrid yang disinyalir siap menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter. Barcelona yang kini masih compang-camping setelah Neymar pindah, mereka harus siap menghadapi skuat utama Real Madrid nantinya.

Piala Super Spanyol akan jadi ujian berat bagi Valverde, pasalnya manajer baru Barcelona belum menemukan pengganti Neymar dan harus membuktikan bahwa dia adalah pelatih yang tepat untuk kubu Camp Nou.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Mohamed Salah Raih Golden Foot Award Yang Belum Pernah Dimenangkan Messi

London – Lionel Messi boleh memiliki koleksi tujuh Ballon d’Or namun ia belum pernah meraih ...