Home > Berita Liga Indonesia > Kekalahan PS TNI Dari Persib Disebabkan Krisisnya Pemain

Kekalahan PS TNI Dari Persib Disebabkan Krisisnya Pemain

Bandung – PS TNI harus menelan pahitnya kekalahan 1-3 dari Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu (5/8/2017) malam.

Kekalahan PS TNI Dari Persib Disebabkan Krisisnya Pemain

PS TNI

Pelatih Ivan Kolev mengungkap bahwa penyebab kekalahan timnya adalah faktor krisis pemain. Banyak pemainnya yang tidak bisa tampil dengan berbagai kendala.

Baca juga : Persegres Rapuh Lantaran Tujuh Pemiannya Hengkang

Yang paling terasa adalah di lini belakang. PS TNI hanya memainkan satu stoper murni di lini belakang. Tiga pemain lain yang dijadikan stoper justru berposisi murni sebagai gelandang dan sayap.

“Lini belakang kita cuma satu stoper, dua gelandang, satu sayap. Dengan cara ini susah sekali kita hadapi Persib,” ujar Kolev dalam konferensi pers usai laga.

Hal itu jelas berdampak. Kekuatan lini belakang tidak setangguh seperti biasanya. Alhasil, lini belakang PS TNI menjadi bulan-bulanan para pemain ‘Maung Bandung’.

Meski begitu, ia mengapresiasi para pemain yang ditempatkan di lini . . . . . . belakang. Sebab, mereka berusaha maksimal menjalankan tugas meski bukan merupakan posisi idealnya. Mereka adalah Agil Munawar, Manahati Lestusen, dan Muhammad Kasim Slamat.

“Itu problem besar kita. Tapi pemain kita sudah berusaha, walaupun kita paksa mereka bermain bukan di posisinya, mereka sangat berusaha. Oleh karena itu saya mau berterima kasih,” jelas Kolev.

Striker PS TNI Sansan Fauzi mengakui banyaknya pemain belakang yang absen membuat kekuatan timnya terpengaruh.

“Kita kecolongan di babak pertama, konsentrasi hilang. Benar kata pelatih, kita banyak kehilangan pemain di belakang (menjadi penyebab kekalahan),” tandas Sansan.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...