Home > Berita Bola > Kebangkitan Rooney Bisa Menjadi Momok Bagi City

Kebangkitan Rooney Bisa Menjadi Momok Bagi City

Everton – Wayne Rooney akan kembali ke Manchester dengan memakai jersey warna biru untuk menghadapi rival MU yaitu Manchester City.

Duel Kompany Dan Rooney Dalam Nuansa Baru

Rooney berganti warna jersey dari merah ke biru setelah meninggalkan Old Trafford untuk kembali ke klub yang membesarkannya yakni Everton.

Dalam debutnya di Goodison Park, ia mencetak satu-satunya gol untuk Toffees saat mengalahkan tamunya Stoke City, pekan lalu. Gol debut ini mengangkat moril Rooney. Apalagi Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mempertimbangkan kembali kehadiran Rooney.

Karena tersisih dalam skuat utama Manchester United dibawah asuhan Jose Mourinho, itu terjadi sejak musim lalu sehingga Rooney memilih kembali ke Everton, dengan risiko pengurangan gaji. Kini Rooney semakin bergairah.

Baca juga : Hasil EPL 20 Agustus 2017 : Dramatis, Dua Gol Marcos Alonso Bawa Chelsea Menang 1-2 Atas Tottenham

Kehadiran Rooney sedikit banyak menutupi kekecewaan fans Toffees setelah kepergian Romelu Lukaku ke Old Trafford. Pelatih Ronald Koeman juga mendatangkan gelandang yang pernah jadi ball boy di Goodison Park, yakni Gylfi Sigurdsson.

Dengan kekuatan penuh, . . . . . . Koeman berharap bisa meraih poin dalam duel dini hari nanti di Etihad.

Tapi, ia juga harus memperhitungkan dua laga tandang berikutnya. Sebab, dalam tujuh hari ke depan, Everton harus melakoni tiga laga tandang, dimulai dari Etihad.

“Jadwal aneh seperti ini jadi tantangan, apa boleh buat. Kami juga sadar menghadapi tim yang tangguh. Tapi kami percaya diri, karena punya skuad yang memadai untuk menghadapi mereka,” kata Koeman.

Pergantian jersey merah ke biru tak menyurutkan performa Rooney.

“Gol melawan Stoke City menjadi bukti. Seorang bintang selalu bisa melewati masa-masa sulit. Jangan sampai Rooney bebas di ruang penalti,” katanya lagi.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Buntut Dari Aksi Kekerasan di Old Trafford, Polisi Tangkap 10 Fans Manchester United

Manchester – Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan penelusuran terkait aksi kekerasan yang melibatkan sejumlah ...