Home > Berita Liga Italia > Juventus > Juventus Awali Debutnya Dengan Kemenangan 3-0 Atas Allianz Stadium

Juventus Awali Debutnya Dengan Kemenangan 3-0 Atas Allianz Stadium

Turin – Juventus sukses awali debutnya di Serie A Italia 2017/18 dengan cemerlang setelah takhlukan Cagliari 3-0 di Allianz Stadium, Minggu (20/8/2017) dini hari WIB.

Juventus Awali Debutnya Dengan Kemenangan 3-0 Atas Allianz Stadium

Juventus Awali Debutnya Dengan Kemenangan 3-0 Atas Allianz Stadium

Gol Juve disumbang oleh Mario Mandzukic, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain. Hasil positif ini sekaligus menjadi tanda kebangkitan Si Nyonya Tua, yang pekan lalu takluk di Piala Super Italia 2017.

Babak Pertamåa

Bermain di Allianz Stadium, Juve yang didukung 37 ribu suporternya tampil mendominasi. Pusat penyerangan terletak di sisi kanan, melalui Stephan Lichtsteiner dan Juan Cuadrado. Tak henti menyerang, I BIanconeri pun unggul cepat di menit ke-12.

Berawal dari aksi Alex Sandro di sisi kiri penyerangan, bola kemudian mengalir ke sisi kanan yang ditempati Lichtsteiner. Kapten Timnas Swiss itu kemudian mengirim umpan matang ke jantung pertahanan Cagliari, yang disambut Mario Mandzukic secara brilian untuk bawa Juve unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, permainan Cagliari kemudian membaik signifikan. Mereka tak takut melancarkan tekanan ke pertahanan Juve. Kiper utama tuan rumah, Gianluigi Buffon, sampai dibuat jatuh bangun beberapa kali.

Baca juga : Napoli Sukses Tumbangkan Hellas Verona 3-1

Pada menit ke-39, Cagliari dihadiahi penalti oleh wasit usai melihat insiden pelanggaran melalui VAR. Sayang ekskusi Diego Farias gagal membuahkan gol, karena berhasil ditangkis oleh Buffon.

Berselang enam menit, Juve justru sanggup menutup babak pertama dengan keunggulan . . . . . . 2-0. Adalah Si No. 10, Paulo Dybala, yang masuk papan skor usai memaksimalkan umpan jauh Miralem Pjanic.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol tampaknya membuat mental para penggawa Cagliari runtuh. Juve justru semakin menjadi di paruh kedua dengan penguasaan bola yang mencapai 72 persen berbanding 28 persen.

Baru dua menit lepas sepakan mula, Juve nyaris saja menambah keunggulan. Adalah sepakan melengkung Dybala yang secara sial menerpa mistar gawang Cagliari. Mandzukic yang coba memaksimalkan bola muntah, terlalu ringan melakukan tandukan.

Serangan bertubi terus dilakukan hingga akhirnya di menit ke-66, La Vecchia Signora kembali menambah gol untuk menjauh 3-0. Kali ini pelakunya adalah sang ujung tombak, Gonzalo Higuain. El Pipita dengan dingin menyelesaikan assist ringan Sandro dari sisi kanan pertahanan lawan.

Unggul jauh, Juve lantas menurunkan tempo bermainnya. Pelatih mereka, Massimiliano Allegri, juga memasukkan dua penggawa anyar, Douglas Costa dan Blaise Matuidi, agar keduanya mendapatkan ritme tim.

Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Satu modal berharga untuk Juve yang mentalnya baru saja terkoyak, setelah kegagalan di Piala Super Italia 2017.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele Menjadi Incaran Juventus Bersaing Dengan Manchester United

Barcelona – Winger Barcelona, Ousmane Dembele kini dikabarkan tengah merapat ke Italia untuk bergabung dengan Juventus. Masa ...