Home > Berita Liga Indonesia > Ismed Sofyan Ingin Jadi Pelatih SSB Usai Mengikuti Kursus Lisensi C AFC

Ismed Sofyan Ingin Jadi Pelatih SSB Usai Mengikuti Kursus Lisensi C AFC

Jakarta – Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan berharap ilmu kepelatihan yang didapatkannya bisa disalurkan kepada para pemain muda Indonesia. Ismed mengikuti kursus lisensi C AFC yang digelar di Nirwana Sawangan Park, Depok, 12-24 Agustus lalu.

Ismed Sofyan Ingin Jadi Pelatih SSB Usai Mengikuti Kursus Lisensi C AFC

Ismed Sofyan Ingin Jadi Pelatih SSB Usai Mengikuti Kursus Lisensi C AFC

“Kalau saya punya keinginan untuk bisa melatih anak-anak kecil, jadi pelatih SSB (Sekolah Sepakbola) misalnya. Banyak pemain yang sukses sebagai pemain, tapi tidak bisa menyalurkan ilmunya. Saya ingin bisa menyalurkan pengalaman saya kepada anak-anak,” ucap Ismed, seperti dikutip laman resmi PSSI.

Di sisi lain, eks bek timnas Indonesia ini juga merasa sudah telat untuk mengambil lisensi kepelatihan. Mengingat, beberapa rekan seangkatannya sudah mulai mengambil lisensi kepelatihan yang lebih tinggi.

“Sahabat saya, Ponaryo (Astaman), sudah (lisensi) A. Harusnya saya ambil ini sejak 7-8 tahun lalu. Makanya sekarang saya ambil, dapat izin dari pelatih saya ikutan,” jelasnya.

Baca juga : Jelang Hadapi . . . . . . Everton, Conte Tak Pedulikan Catatan Statistik

Dari segi usia, Ismed memang sudah masuk dalam kategori senja dalam kariernya di sepakbola. Pemain kelahiran 28 Agustus 1979 ini pun diharapkan bisa menjadi salah satu pemain nasional yang akan beralih menjadi pelatih profesional yang berkualitas.

Seperti diketahui, PSSI saat ini sedang mengejar untuk memperbanyak pelatih berlisensi AFC, mulai dari C hingga A. Pada tahun ini, PSSI sudah melakukan kursus pelatih C AFC sebanyak lima kali, B AFC satu kali. Dan saat ini juga sedang berlangsung kursus A AFC di Sawangan mulai 21 Agustus hingga 2 September nanti. kandang,” tandasnya.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...