Home > Berita Liga Indonesia > Ismed Sofyan Absen di Laga Persija VS Barito Putera

Ismed Sofyan Absen di Laga Persija VS Barito Putera

Jakarta – Pada laga lanjutan Liga 1 2017, Persija Jakarta melawan Barito Putera pada Minggu (6/8/2017) pukul 18.30. Tampil di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, tim berjuluk Macan Kemayoran itu bertandang ke Barito Putera.

Ismed Sofyan Absen di Laga Persija VS Barito Putera

Persija vs Barito

Namun berbeda dengan laga-laga sebelumnya, kali ini Persija akan kehilang pemain andalannya yakni Ismed Sofyan. Pemain berposisi bek itu harus absen karena mendapat hukuman larangan bermain saat bermain di laga Persib vs Persija.

Baca juga : Suasana Pertandingan Persib Vs PS TNI Sangat Aneh

Meski begitu, sang pelatih yakni Stefano Cugurra Teco mengaku tak cemas. Ia sendiri telah mempersiapkan pemain lapis lainnya untuk mengisi kosong posisi bek kanan yang biasanya ditempati Ismed.

“Seperti yang Anda lihat. Pada saat mengalahkan Bhayangkara FC, posisi bek kanan ditempati Novri Setiawan. Penampilan Novri pun juga tak mengecewakan. Ia tak kalah jauh jika dibandingkan Ismed,” jelas Teco dalam keterangan pers, Sabtu (5/8/2017).

Namun, selain Novri, Teco pun sudah mempersiapkan para pemain untuk mengisi slot tersebut. Seperti Vava Mario Zagallo dan Arthur Irawan. Maka dengan para pemain pelapis tersebut, sejatinya tidak khawatir.

Untuk mengantisipasi . . . . . . pertandingan berikutnya tanpa Ismed yang merupakan andalan Persija di posisi belakang tersebut, pelatih asal Brasil tersebut juga tak terlalu resah. Katanya, selain ada Novri, masih ada pemain-pemain lain yang bisa diplot sebagai bek kanan. “Vava Mario Zagallo dan juga Arthur Irawan. Jadi, kami tak terlalu meresahkannya,” ucap pelatih yang lama melatih klub asal Thailand tersebut.

Di luar itu, manajer Persija yakni Muhammad Rafil Perdana mengatakan, sebenarnya kebijakan manajemen selama ini memang menginginkan ada dua atau tiga pemain dalam satu posisi, seperti kondisi pada saat ini. “Lain itu, kami juga diuntungkan dengan beberapa pemain yang bisa menempati dua atau lebih pada posisi yang berbeda. Keuntungannya jelas, ketika ada satu pemain yang absen, pemain lain bisa menempatinya,” tukas Rafil.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...