Home > Berita Bola > Inilah Sederet Bintang Asal Brazil Yang Kini Dimiliki PSG

Inilah Sederet Bintang Asal Brazil Yang Kini Dimiliki PSG

Paris – Dengan resminya Neymar bergabung dengan PSG membuat klub asal Prancis tersebut semakin kental dengan aroma Samba. Dengan begini kini klub asuhan Unai Emery itu diperkuat 5 pemain dari Brasil.

Inilah Sederet Bintang Asal Brazil Yang Kini Dimiliki PSG

Inilah Sederet Bintang Asal Brazil Yang Kini Dimiliki PSG

Pada bursa transfer musim ini saja PSG sudah mendatangkan dua pemain asal Brasil. Neymar digaet setelah sebelumnya meminang Dani Alves dari Juventus.

Neymar dan Dani Alves diharapkan bisa bahu membahu dengan sesama pemain Brasil lainnya yakni Marquinhos, Lucas Moura, dan Thiago Silva. Menariknya, kelimanya juga merupakan andalan di timnas Brasil.

Ini menjadi keuntungan bagi dua pihak. PSG tak perlu menunggu lama proses adaptasi Neymar dan Dani Alves. Mereka bakal cepat menyatu dengan keberadaan Thiago Silva, Lucas, dan Marquinhos. Sementara itu, Tite selaku pelatih timnas Brasil juga senang karena kelima pilar Tim Samba berada di satu klub yang sama.

Baca juga : Fans Dari Indonesia Sarankan Barca Boyong Boaz Sebagai Pengganti Neymar

Les Parisiens memang kerap menggunakan jasa pemain asal . . . . . . Brasil. Dengan kedatangan Neymar dan Dani Alves total jumlah pemain asal Brasil yang pernah dan masih mengenakan kostum PSG sebanyak 33 pemain. Itu menjadi jumlah terbanyak pemain asing dalam sejarah PSG.

Negara terbanyak kedua ada dari Argentina (14 pemain). Kemudian dari Portugal sebanyak 12 pemain. Sedangkan dari Pantai Gading dan Senegal sama-sama 11 pemain.

Menariknya, pemain Brasil yang memperkuat PSG kebanyakan merupakan adalah pemain bintang. Artinya, Neymar diharapkan bisa meneruskan tradisi bintang Samba di Parc des Princess.

Sejumlah bintang Brasil yang pernah memperkuat PSG adalah David Luiz, Maxwell, Nene, Alex, Leonardo, dan tentunya Ronaldinho. Satu lagi adalah Rai de Oliveira yang menjadi legenda besar PSG.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Baru Debut, PSG Konfirmasi Kondisi Fisik Sergio Ramos Tidak Begitu Baik Lagi

Paris – Pada bursa transfer musim panas lalu, Sergio Ramos bergabung ke PSG secara gratis ...