Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Pengganti Aji SAntoso sebagai Pelatih Arema FC

Inilah Pengganti Aji SAntoso sebagai Pelatih Arema FC

Malang – Manajemen Arema FC secara resmi menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih kepala. Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini menggantikan posisi Aji Santoso usai memutuskan mundur dari kursi pelatih kepala Singo Edan -julukan Arema FC.

Inilah Pengganti Aji SAntoso sebagai Pelatih Arema FC

Penunjukan Gethuk sebagai pelatih disampaikan General Manajer Arema FC Rudy Widodo dalam konferensi pers di Malang Senin (31/7/2017) siang. “Penggantinya Coach Joko Susilo. Statusnya bukan lagi sebagai karteker. Tapi pelatih kepala,” ujar Ruddy.

Gethuk bukan sosok asing di Arema. Selain dikenal sebagai legenda hidup Singo Edan, Gethuk juga menjabat sebagai asisten Arema sejak tahun 2007 silam. Ia juga berulang kali ditunjuk sebagai caretaker ketika ada pelatih Arema yang mundur atau dipecat.

Keputusan Arema untuk mengangkat Gethuk sebagai head coach tak lepas dari lisensi A AFC yang baru saja ia dapatkan melalui kursus di Thailand. Ruddy juga menjelaskan mengapa Arema juga enggan mendatangkan pelatih baru.

Baca juga: PBFC . . . . . . Berharap Suporter Tetap Padati Stadion

“Bagi kami, putaran pertama dan kedua itu ibarat buku satu judul namun beda halaman. Kalau ganti pelatih baru akan membawa mulai awal buku tersebut. Padahal tidak ada jeda kompetisi,” tutur Ruddy. Oleh karenanya, Arema memerlukan orang yang paham luar dalam di tim ini.

“Kami memerlukan seseorang yang tahu luar dalam tim ini. Akhirnya kami putuskan (menunjuk) Coach Joko. Insyaallah secara legalitas dan kualitas sudah memenuhi syarat dan sesuai dengan regulasi operator kompetisi,” jelas Ruddy. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...