Home > Berita Bola > Hasil Liga 2 10 Agustus : Persebaya Berbagi Angka 2-2 Melawan Persepam

Hasil Liga 2 10 Agustus : Persebaya Berbagi Angka 2-2 Melawan Persepam

Madura – Persebaya Surabaya bertandang melawan Persepam Madura Utama lanjutan liga 2, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (10/8) sore. Persebaya berbagi angka 2-2 melawan Persepam MU.

Prediksi Liga 2 10 Agustus : Persebaya vs Persepam

Hasil Liga 2 10 Agustus : Persebaya Berbagi Angka 2-2 Melawan Persepam

Persebaya memulai pertandingan dengan inisiatif menyerang. Sebuah peluang diperoleh Irfan Jaya dari umpan terobosan Oktafianus Fernando di detik ke-40. Sayang tendangan Irfan justru melenceng dari gawang Persepam. Akhirnya, kolaborasi Ofan dan Irfan berhasil membuahkan gol pertama Persebaya yang dicetak Yogi Novrian pada menit kelima.

Baca juga : Arema Siap Pamerkan Deretan Trofi di Acara Ulang Tahunnya

Persebaya unggul 1-0 berawal dari umpan matang Ofan kepada Irfan Jaya yang kemudian langsung dikirim ke jantung pertahanan Persepam. Yogi menyambut assist itu dengan sundulan terarah ke gawang Laskar Sape Ngamok yang menggetarkan jala gawang.

Pada menit ke-11, Persepam MU mendapat hadiah penalti setelah Dimas Galih melanggar Faris Aritama di kotak terlarang . Fajar Legian yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Persepam MU menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Persebaya nyaris unggul di menit ke-17. Namun sayang sundulan M. Syaifuddin mengarah tepat ke pelukan kiper Ananda Bachtiar. Disiplinnya organisasi pertahanan Persepam MU membuat Persebaya kesulitan untuk mengembangkan serangan.

Persebaya berbalik unggul 2-1 setelah Irfan Jaya mencetak gol di menit ke-30. Berawal dari tendangan keras Ofan yang membentur mistar gawang, bola rebound yang disambut sontekan Irfan Jaya sukses menjadi gol kedua bagi Persebaya.

Sampai turun minum, skor masih tetap bertahan walaupun, Persepam mencoba menyerang balik.

Persebaya mengawali babak kedua dengan sebuah peluang dari sepakan Irfan Jaya di menit ke-50. Namun sepakannya melenceng dari sasaran. Persebaya mengubah komposisi lini depannya dengan menurunkan Ricky Kayame pada menit ke-59. Mantan pemain Persipura Jayapura itu menggantikan Yogi Novrian.

Persebaya kembali mendapatkan kesempatan dari tendangan Ofan pada menit ke-67. Namun bola bisa digagalkan penjaga gawang Ananda Bachtiar. Penyelamatan gemilang dilakukan kiper Persebaya, Dimas Galih pada menit ke-73. Dimas berhasil menggagalkan peluang emas Faris Aditama di kotak penalti Persebaya.

Bukan hanya itu, Dimas juga sukses mementahkan kans . . . . . . tuan rumah pada menit ke-74 dan 76. Persepam MU berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Faris Aditama pada menit ke-78. Mantan pemain Persik Kediri itu berhasil menjebol gawang Persebaya setelah menyambut umpan lambung Fatoni Usman.

Persebaya tampil menyerang pada 10 menit menjelang pertandingan usai. Sebuah peluang didapat Abu Rizal Maulana pada menit ke-82. Sayang tendangannya dari dalam kotak penalti masih melebar dari sasaran.

Dua tembakan terarah dari dalam kotak penalti didapat Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame pada menit ke-86. Namun dua pemain ini gagal memaksimalkannya menjadi gol. Pertandingan sempat terhenti ketika asisten manajer Persepam MU, Nadi Mulyadi tiba-tiba berlari mendatangi asisten wasit 1 Azizul Alumudin di menit ke-88.

Aksi Nadi diikuti sejumlah ofisial Persepam MU lainnya melakukan protes sehingga membuat pertandingan sempat terhenti selama dua menit. Laga kembali terhenti di masa injury time. Upaya protes itu terjadi karena pemain dan ofisial Persepam MU memprotes ke hakim garis atas sebuah tendangan spekulasi yang mereka anggap menjadi sebuah gol.

Ketegangan kecil sempat muncul ketika aparat keamanan yang coba melerai, malahan ikut terlibat adu mulut dengan pemain. Beruntung, tensi yang cukup panas kemudian mereda dan wasit meniup peluit panjang dengan kedudukan imbang 2-2.

SUSUNAN PEMAIN
Persepam Madura Utama: Ananda Bachtiar, M. Chairul Rifan, Achmad Bachtiar, Qoiron Sandy Tiyas, Akbar Zakaria, Fajar Legian Siswanto, M. Sholeh Hudaal Kaporu (M. Kasim Botan, 33′), Untung Wibowo (M. Arsyad, 73′), Ahmad Fatoni Usman, Faris Aditama, Dimas Galih Gumilang (M. Koko Aminullah, 71′)
Pelatih: Suwandi HS

Persebaya Surabaya: Dimas Galih Pratama, Abdul Aziz (M.Sidik Saimima, 62′), Andri Muliadi, M. Syaifuddin, Irvan Febrianto, Aburizal Maulana, Misbakhus Solikin, M. Hidayat, Irfan Jaya (Rishadi Fauzi, 76′), Yogi Novrian (Ricky Kayame, 59′), Oktafianus Fernando
Pelatih: Angel Alfredo Vera

(Baharudin – Satupedia.com)

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...