Home > Berita Liga Indonesia > Hasil Liga 1 18 Agustus : Arema Gulung Persiba 3-0

Hasil Liga 1 18 Agustus : Arema Gulung Persiba 3-0

Malang – Arema FC merebut poin penuh saat melawan Persiba Balikpapan dalam pekan ke-20 Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (18/8/2017).

Hasil Liga 1 18 Agustus : Arema Gulung Persiba 3-0

Hasil Liga 1 18 Agustus : Arema Gulung Persiba 3-0

Anak asuhan Joko Susilo itu berhasil menang telak dengan skor 3-0 tanpa balas atas tamunya. Suasana Stadion Kanjuruhan sangat sepi dan terlihat tidak penuh seperti biasanya. Kendati demikian, Arema FC tetap menunjukan permainan terbaiknya.

Pemain Belakang Persiba benar-benar diuji oleh para penggawa Arema FC yang berusaha keras memasuki pertahanannya. Kesabaran yang dilakukan Arema FC akhir terbayar sudah lewat gol dari Ahmad Bustomi pada menit ke-40.

Gol dari Bustomi berawal dari tendangan bebas Juan Pablo Pino yang mengenai mistar gawang. Bola pantulan itu mengarah ke Bustomi yang melepaskan tendangan ke pojok kiri atas gawang Persiba.

Baca juga : Prediksi Leicester City vs Brighton Hove Albion, Liga Inggris 19 Agustus 2017

Selang empat menit kemudian, Arema FC kembali memperlebar jarak dari Persiba lewat gol yang dilepaskan Cristian Gonzales. Gonzales melakukan eksekusi tendangan dari luar kotak penalti yang menghujam ke pojok kanan bawah gawang Dian Agus.

Unggul dua gol di babak pertama, Arema FC tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Beberapa kali usaha yang dilakukan . . . . . . Adam Alis dkk masih belum menemui sasaran untuk menambah gol ke gawang Persiba.

Sedangkan Persiba juga belum mampu melewati barisan pertahanan Arema FC. Walhasil mereka hanya mengandalkan tembakan jarak jauh untuk menjebol gawang Kurnia Meiga.

Memasuki menit ke-85, Arema FC kembali pesta gol lewat Dedik Setiawan yang berhasil menerima umpan Adam Alis. Sebelum melepaskan tembakan ke gawang Persiba, Dedik sempat menahan bola dengan dadanya.

Gol dari Dedik menutup pertandingan tersebut untuk kemenangan Arema FC dengan skor 3-0 atas Persiba. Kemenangan itu membuat Arema FC naik dua peringkat ke posisi tujuh dengan raihan 30 poin dan menggeser Mitra Kukar di klasemen sementara Liga 1.

Sedangkan bagi Persiba, laga tersebut menjadi kekalahan ke-14nya di Liga 1 2017 dan membuat mereka semakin sulit keluar dari zona degradasi. Sampai pekan ke-20, Persiba baru memiliki 10 poin dan unggul tiga poin dari Persegres Gresik yang berada di dasar klasemen.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...