Home > Berita Bola > Hasil EPL 19 Agustus 2017 : Manchester United Cukur Habis Swansea City 0-4

Hasil EPL 19 Agustus 2017 : Manchester United Cukur Habis Swansea City 0-4

Swansea – Manchester United berhasil mencukur habis Swansea City dengan skor telak 0-4 pada laga pekan ke-2 Liga Inggris 2017/18 di markas Swansea, Liberty Stadium (19/8).

Hasil EPL 19 Agustus 2017 : Manchester United Cukur Habis Swansea City 0-4

Hasil EPL 19 Agustus 2017 : Manchester United Cukur Habis Swansea City 0-4

Gol pemecah kebuntuan setan merah dicetak oleh Eric Bailly di babak pertama, disusul oleh Romelu Lukaku, Paul Pogba dan Anthony Martial berpesta gol, mencukur habis Swansea di babak kedua.

Baca juga : Prediksi Liverpool vs Crystal Palace, EPL 19 Agustus 2017 

Kedua tim sama-sama cenderung berhati-hati pada awal laga ini. Pada 10 menit awal kedua tim mendapatkan peluang emas yang nyaris berbuah gol, yaitu melalui peluang Jordan Ayew dan Marcus Rashford. Namun sayang peluang kedua pemain ini hanya mengenai mistar gawang sehingga tidak ada gol yang tercipta.

Setan Merah punya sebuah peluang emas di menit 36. Berawal dari umpan lambung Juan Mata, Marcus Rashford berhasil lolos dari kawalan bek lawan dan berhadapan satu lawan satu dengan Fabiansky. Namun sayang tendangan chipnya terbaca oleh mantan kiper Arsenal itu sehingga peluang itu tidak berubah menjadi gol.

Di menit akhir babak pertama, melalui tendangan  sepak pojok, Paul Pogba berhasil menyundul bola namun bola tersebut mengenai mistar gawang Swansea. Bola . . . . . . liar hasil pantulan, langsung disambar oleh Eric Bailly sehingga skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Manchester United.

Memasuki babak kedua tempo permainan masih berjalan lambat. Sadar tak ada perubahan yang berarti dalam timnya, Jose Mourinho mengubah susunan pemainnya. Marcus Rashford dan Juan Mata ditarik keluar untuk digantikan oleh Anthony Martial dan Marouane Fellaini.

Akhirnya United berhasil memecah pertandingan yang berjalan monoton. Pada menit 80 Romelu Lukaku berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah menerima umpan dari Henrikh Mkhitaryan. Dua menit berselang giliran Paul Pogba yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan matang dari Mkhitaryan.

Dua menit setelah Gol Paul Pogba, kini giliran Anthony Martial yang mencetak gol ke gawang Lukasz Fabiansky. Skor 0-4 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan ini Setan Merah mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara EPL dengan raihan 6 poin, dan Swansea City harus tertahan di peringkat ke 12 EPL.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Rio Ferdinand Yakin Ralf Rangnick Sosok Yang Tepat Untuk Bangkitkan Manchester United

Manchester – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, meyakini Ralf Rangnick merupakan sosok yang tepat untuk ...