Home > Berita Liga Indonesia > Haryadi Semangati Anak Didiknya Jelang Hadapi Arema FC

Haryadi Semangati Anak Didiknya Jelang Hadapi Arema FC

Balikpapan – Pelatih caretaker Persiba Balikpapan, Hariyadi menginstruksikan pemainnya untuk berani dalam usaha menggedor pertahanan lawan. Hariyadi mengevaluasi laga terakhir mereka di pekan ke 19 setelah kalah dari Persija dengan skor 2-0. Kembali menjalani laga tandang ke markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan pada Jumat (18/8/2017) nanti, para pemain Persiba diharapkan melakukan perubahan mental.

Haryadi Semangati Anak Didiknya Jelang Hadapi Arema FC

Pelatih Persiba Minta Pemainnya Tak Takut Untuk Meneka Pemain Lawan

“Catatan pertama saya, kami harus pressing mereka semaksimal mungkin. Harus pressing pemain Arema. Kami kemarin kalahnya di situ, yakni tak mem-pressing pemain lawan. Tak hanya itu saja. Kami juga memperbaiki finishing, pertahanan, dan organisasi tim.,” ungkap Hariyadi dilansir akun Facebook resmi klub.

Baca Juga : Bima Sakti Senang Dengan Proses Adaptasi Ezra Walian

“Arema adalah tim yang bagus. Tapi saya minta ke pemain saya harus bermain tak ada tekanan. Jadi, di lapangan itu tak ada pemain bintang seperti Crisitan Gonzales atau Hendro Siswanto.”

Hariyadi tidak khawatir dengan absennya striker sekaligus kapten tim, Marlon da Silva. Menurutnya sudah ada pelapis yang dipersiapkan dalam usaha mereka mencuri poin.

“Dengan enggak adanya Marlon, kami tetap siap. Kami ada Sunarto, juga . . . . . . kan Bijahil Chalwa dan pemain lain yang kita maksimalkan. Itu hanya simulasi saja, karena kami akan mengutamakan kolektivitas tim,” ujarnya.

“Kami harus berjuang merebut poin. Tapi tentu kerja keras, dan bermain dengan hati. Kami telah perbaiki transisi dari menyerang ke bertahan.”

Di kesempatan lain, ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persiba, Warsito sedang dalam usaha mempersiapkan Stadion Batakan untuk menjamu PS TNI dalam pekan ke 21 nanti pada Selasa (22/8/2017) mendatang. Stadion tersebut dinyatakan sudah layak pakai menjadi kandang mereka ketimbang kandang mereka sebelumnya.

“Jadi tinggal tergantung pak wali kota. Kalau mengizinkan, kami menggunakan Stadion Batakan. Tapi paling lama lawan Persegres [Gresik United] kami sudah bisa gunakan. Kalau dari segi panpel tidak ada lagi yang perlu dibenahi, jauh lebih sempurna dari yang di stadion Parikesit,” beber Warsito.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...