Home > Berita Liga Indonesia > Hajar Lima Gol Tanpa Balas, Bhayangkara FC Rebut Posisi Puncak

Hajar Lima Gol Tanpa Balas, Bhayangkara FC Rebut Posisi Puncak

Bekasi – Bhayangkara FC sukses menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 1 setelah mempermalukan Persegres di Stadion Tri Dharma, Gresik. The Guardian sukses membobol lima gol tanpa balas ke gawang tuan rumah, Sabtu (26/8/2017) malam.

Hajar Lima Gol Tanpa Balas, Bhayangkara FC Rebut Posisi Puncak

Hajar Lima Gol Tanpa Balas, Bhayangkara FC Rebut Posisi Puncak

Sejak menit awal Persegres langsung digempur oleh tamunya, Bhayangkara FC. Beberapa kali serangan membahayakan masuk ke daerah pertahanan Laskar Joko Samudro, namun lima menit berjalan, gawang Chairun Nasirin masih perawan.

Tetapi The Guardian tak memberi ampun, pada menit ke-9, gawang tuan rumah berhasil dijebol oleh Ilija Spasojevic meneruskan umpan Paulo Sergio. Penyerang asal Yugoslavia tersebut dengan mudah menyarankan bola melalui kaki kirinya.

Semenit kemudian, gawang Nasirin kembali bobol setelah serangan Guy Junior tak mampu dibendung oleh kiper asal Sidoarjo itu. Junior dengan mudah menyarangkan bola ke pojok kanan setelah lepas dari kawalan dua bek Persegres.

Baca juga : Jose Mourinho Tak Mau Terburuh-buruh Mainkan Marcos Rojo

Tak kurang dari sembilan menit, Nasirin kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya setelah Paulo Sergio mencetak gol ketiga Bhayangkara FC. Penyerang asal Portugal tersebut memanfaatkan bola pantulan dari tiang gawang Nasirin.

Persegres sempat berusaha membalas di penghujung babak pertama, tetapi peluang yang didapat Agus Indra . . . . . . dan kolega belum mampu menggetarkan gawang Awan Seto Raharjo. Sehingga kedudukan 0 – 3 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bhayangkara FC terus menggempur pertahanan Persegres, gol keempat akhirnya tercipta sebelas menit pertandingan berjalan. Ilham Udin Armayn yang mencatatkan namanya di papan skor untuk keunggulan tim tamu.

Di meniit 76, Bhayangkara FC kembali menambah pundi-pundi gol setelah wasit menunjuk titik putih atas pelanggaran di daerah pertahanan Persegres. Otavio Dutra yang jadi eksekutor sukses menggetarkan gawang Nasirin untuk kelima kalinya.

Persegres sebenarnya bisa mencetak gol hiburan di menit 86 jika sepakan Arsyad tidak membentur tiang. Namun hingga laga usai, kedudukan 0 – 5 bertahan untuk kemenangan tim tamu.

Atas hasil tersebut Bhayangkara FC sukses membawa pulang tiga poin dari Gresik dan merebut puncak klasemen dari Bali United. The Guardian mengoleksi 40 poin atau unggul dua poin dari tim Serdadu Tridatu di posisi kedua.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...