Home > Berita Bola > Gulung Kamboja 2-0, Indonesia Ditantang Malaysia di Semifinal

Gulung Kamboja 2-0, Indonesia Ditantang Malaysia di Semifinal

Selangor – Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Kamboja dengan 2-0. Hasil itu membuat Garuda Muda melangkah ke babak semifinal.

Timnas U-22 Myanmar Akhirnya Lolos ke Semifinal SEA Games 2017

Bermain di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis (24/8/2017) sore WIB, Indonesia mampu memaksa Kamboja untuk bertahan sepanjang laga. Namun, dengan menumpuknya pemain Kamboja, Indonesia malah kesulitan mencetak gol.

Berulang kali skuat besutan Luis Milla melancarkan serangan dari berbagai sisi. Namun, hal tersebut kerap gagal bahkan sebelum bola masuk ke dalam kotak penalti.

Di akhir babak pertama Indonesia mendapat keuntung. Kamboja harus bermain dengan 10 orang setelah Choun Pisa dapat kartu kuning kedua dan diusir ke luar lapangan. Namun hingga turun minum skor masih bertahan di angka 0-0.

Baca juga : Benarkah PSG Tak Mau Barcelona Dapatkan Seri?

Kalah jumlah pemain bikin Kamboja semakin tertekan di babak kedua. Setelah terus melancarkan tekanan, Garuda Muda akhirnya bisa memecah kebuntuan.

Dua pemain pengganti, Ezra . . . . . . Walian dan Febri Hariyadi berhasil menceploskan bola untuk memberi Indonesia gol-gol yang sangat dibutuhkan. Setelah melewati delapan menit injury time, Indonesia mempertahankan keunggulan 2-0 hingga laga tuntas.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhak malaju ke babak semifinal dengan status runner-up Grup B. Mereka pun akan berhadapan dengan Malaysia selaku juara Grup A.

Sementara itu, Thailand secara mengejutkan 3-0 atas Vietnam. Gajah Putih berhak menyandang status juara Grup B. Mereka nantinya akan berhadapan dengan Myanmar yang keluar sebagai runner-up Grup A.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...