Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Gulung Barcelona 2-0, Madrid Raih Piala Super Spanyol

Gulung Barcelona 2-0, Madrid Raih Piala Super Spanyol

Madrid – Laga final leg kedua Piala Super Spanyol berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis (17/8/2017). Real Madrid bermain tanpa Cristiano Ronaldo, akibat akumulasi kartu dan hukuman berat mendorong wasit. Meskipun tanpa Ronaldo, Real gulung Barcelona 2-0, Madrid pun raih Piala Super Spanyol dengan agregat 5-1.

Gulung Barcelona 2-0, Madrid Raih Piala Super Spanyol

Gulung Barcelona 2-0, Madrid Raih Piala Super Spanyol

Barcelona yang tampil dengan formasi 3-5-2 mendapat tekanan dari Real Madrid sejak menit pertama. Terbukti saat pertandingan baru 4 menit berjalan, Madrid mencetak gol melalui tendangan Marco Asensio dari luar kotak penalti.

Barcelona yang sangat membutuhkan gol malah terus digempur oleh pemain-pemain Real Madrid. Justru Real Madrid yang mampu mencuri gol melalui kaki Karim Benzema.

Memanfaatkan umpan silang Marcelo dari sisi kiri, Benzema melakukan sentuhan pertama yang baik sebelum melesakkan bola ke gawang Barcelona yang dijaga Marc-Andre . . . . . . Ter Stegen.

Barcelona yang tertinggal 1-5 dalam skor agregat, membutuhkan pengembangan serangan untuk menekan balik Madid. Namun, pasukan Messi tak dapat berbuat banyak untuk Barcelona di babak pertama.

Di paruh kedua permainan Barcelona sempat menunjukkan tanda-tanda peningkatan. Lionel Messi dan Luis Suarez memperoleh peluang emas namun gagal berbuah gol karena membentur tiang gawang.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor 2-0 untuk Real Madrid tetap tak berubah. Hasil ini membuat Real Madrid raih trofi Piala Super Spanyol untuk kesepuluh kalinya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Dari Gembira Jadi Duka, Pelatih Meninggal Saat Timnya Mencetak Gol Di Liga Mesir

Jakarta – Awan gelap kembali menyelimuti dunia persepakbolaan, kali ini kabar duka datang dari pertandingan ...