Home > Berita Liga Inggris > Guardiola Kurang Puas Dengan Kinerja Lini Serang City

Guardiola Kurang Puas Dengan Kinerja Lini Serang City

Brighton – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola kkurang puas dengan kinerja lini serang City. Meskipun dalam laga perdana Premier League City berhasil memenangkan pertandingan menghadapi Brighton & Hove Albion.

Guardiola Kurang Puas Dengan Kinerja Lini Serang City

Pep Guardiola

City menang 2-0 atas tim promosi, Brighton, di Amex Stadium, Sabtu (12/8/2017). The Citizens meriah hasil positif berkat gol Sergio Aguero dan gol bunuh diri Lewis Dunk di babak kedua.

Baca juga : MU Tak Bersedia Melepas Martial Ke Hotspur

Menurut catatan Whoscored, City membuat 78 persen penguasaan bola dengan 14 percobaan dan empat yang on goal. Namun City masih buntu untuk membongkar pertahanan Brighton & Hove Albion.

City baru memecah kebuntuan pada menit ke-70 setelah Aguero menjebol gawang Brighton. Keunggulan City bertambah lima menit kemudian berkat gol bunuh diri Dunk.

“Sebelum gol dari Sergio, kami telah membuat banyak peluang, baik pada babak pertama maupun babak kedua. Dalam pertandingan seperti ini, saat lawan bertahan dengan 10 orang, bermain lebih dalam dan lebih dalam lagi menjadi sangat penting. Setelah gol pertama itu, pertandingan menjadi . . . . . . lebih mudah. Tapi memang pertandingan pertama selalu sedikit lebih sulit,” kata Guardiola seperti dikutip ESPN.

“Kami harus memperbaiki penampilan kami. Kami menyerang terlalu lambat, kami harus tampil lebih cepat dan lebih presisi, serta akurat ketika melakukan memberikan umpan-umpan,” tutur bekas manajer Barcelona itu.

Guardiola memuji penampilan anak asuhnya yang menunjukkan kerja lebih keras sejak menit pertama. Namun, Pep ingin memperbaiki skuatnya untuk mendapat performa terbaik.

“Kami banyak berlari. Orang-orang bilang kami adalah tim besar, tapi kami berlari seperti tim di League One atau tim Conference. Kalian takkan melihat satu pun pemain dalam tim saya yang tidak berlari. Makanya, saya sangat bangga,” ucap Guardiola.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bukan Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola Menganggap Bruno Fernandes Lebih Berbahaya

Manchester – Manchester City akan menjalani laga tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, ...