Home > Berita Liga Indonesia > Fakhri Husnaini Yakin Dengan Kemampuan Menyerang Timnas Indnesia U-16

Fakhri Husnaini Yakin Dengan Kemampuan Menyerang Timnas Indnesia U-16

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 terus menerus melakukan persiapan menjelang Pra Piala Asia (PPA) U-16 2018 di Bangkok, Thailand, 16-24 September 2017 nanti. Pemusatan latihan pun sudah digelar di Cijantung, Jakarta Timur.

Fakhri Husnaini Yakin Dengan Kemampuan Menyerang Timnas Indnesia U-16

Fakhri Husnaini Yakin Dengan Kemampuan Menyerang Timnas Indnesia U-16

Berbagai uji coba juga sudah dilakukan. Terbaru, mereka mampu menumbangkan klub Trisakti FC, yang merupakan juara Piala Suratin 2017 zona Jakarta dengan skor 3-2 di Stadion Atang Sutresna, Jakarta, Sabtu (12/8/2017) lalu.

Berdasarkan evaluasi dari uji coba yang dilakukan, Fakhri senang dengan perkembangan yang ditunjukkan para pemainnya. Menurutnya, performa Rendy Juliansyah dan kawan-kawan lebih baik dibandingkan uji coba perdana ketika dikalahkan tim pelajar dengan skor tipis 1-0.

Baca juga : Timnas Indonesia Terapkan Serang Balik Saat Lawan Thailand

“Tim lawan memberikan perlawanan dan tekanan yang bagus kepada kami, ini yang saya harapkan dalam suatu uji coba. Agar pemain bisa belajar dari situ. Menu latihan kami selama satu minggu ini adalah transisi negatif. Babak pertama tidak begitu kelihatan, namun setelah pergantian beberapa pemain hal tersebut terlihat,” kata Fakhri, seperti dikutip laman resmi . . . . . . PSSI.

Lebih lanjut, Fakhri yang masih terus mencoba posisi baru untuk beberapa pemain masih menyimpan beberapa hal yang patut disoroti untuk segera dibenahi. “Kalau masalah menyerang, saya sudah tidak ragu lagi dengan tim ini. Para pemain punya kemampuan untuk itu,” tegasnya.

“Catatan saya untuk pembenahan tim adalah, ketika kondisi bertahan, hilang bola dan itu mesti direbut kembali, kreativitas pemain dan yang terakhir kekompakan serta komunikasi tim harus dibenahi lagi.”

“Tadi saya cerita ke pemain, dahulu ketika saya bermain di timnas karena saking kompaknya dengan rekan satu tim, tidak ragu untuk menyebut nama pemain lain dengan nama panggilan (misal: kancil) atau apalah itu. Saya mau di tim ini juga kompak dan akrab satu dengan yang lainnya,” jelas eks kapten timnas Indonesia itu.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...