Home > Berita Liga Indonesia > Essien Berikan Saran agar Pesepak Bola Muda Indonesia Terus Berkembang

Essien Berikan Saran agar Pesepak Bola Muda Indonesia Terus Berkembang

Bandung – Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, menjadi salah satu juri pada acara adidas Tango League akhir pekan lalu. Itu adalah acara street soccer yang dikhususkan menggabungkan futsal dan freestyle.

Essien Berikan Saran agar Pesepak Bola Muda Indonesia Terus Berkembang

Michael Essien

Tak ada kiper atau bola keluar dari kondisi passing datar karena diberlakukan wall pass. Acara ini jelas menjadi ajang pencarian bakat terpendam sepak bola Indonesia.

Essien secara khusus pun memberikan saran dan masukan untuk pesepak bola di Indonesia. Hal ini dia ungkapkan kepada Jawapos.com dan beberapa media lain.

“Anda harus punya determinasi, kerja keras, dan disiplin. Saya tahu Indonesia punya banyak bakat terpendam. Tapi, bakat saja tidak cukup,” ujarnya pada . . . . . . Senin (14/8/2017).

“Tak ada yang harus diubah dari pesepak bola di Indonesia. Yang ada, mereka harus mengembangkan kemampuan yang sudah ada,” pungkas dia.

Keberadaan Essien di Indonesia diharapkan bisa membantu perkembangan sepak bola lokal secara keseluruhan. Banyaknya pengalaman sang pemain diharapkan bisa ditularkan kepada para pemain muda. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...