Home > Berita Liga Indonesia > Erick Thohir Kecewa Dengan Kericuhan di Akhir Laga Melawan Kamboja

Erick Thohir Kecewa Dengan Kericuhan di Akhir Laga Melawan Kamboja

Jakarta – Presiden Inter Milan, Erick Thohir, mengaku sangat kecewa dengan insiden yang mencoreng saat Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Kamboja di matchday kelima Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8/2017).

Erick Thohir Kecewa Dengan Kericuhan di Akhir Laga Melawan Kamboja

Erick Thohir Kecewa Dengan Kericuhan di Akhir Laga Melawan Kamboja

Indonesia sukkses meraih kemenangan berkat gol dari Ezra Walian (menit ke-56) dan Febri Hariyadi (69′).

Di sepanjang laga, Indonesia tampil mendominasi dan terus menerus menekan pertahanan Kamboja. Pasalnya, tim arahan pelatih Luis Milla itu membutuhkan kemenangan besar demi mengamankan tempat di semifinal.

Baca juga : Netizen Indonesia Sindir Pemain Kamboja Yang Ditandu Keluar Lapangan

Indonesia memiliki 68 persen menguasaan bola. Tim Garuda Muda juga melepaskan 22 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Kamboja hanya mampu melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah tepat ke gawang Indonesia.

Kemenangan ini disambut gembira oleh Erick Thohir. Namun, pria yang juga menjadi Ketua Komite . . . . . . Olahraga Indonesia (KOI) dan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) itu juga mengaku kecewa dengan insiden di akhir-akhir laga.

Sempat terjadi keributan antara pemain Indonesia dan Kamboja di masa tambahan waktu yang masih memanas hingga laga berakhir.

Kejadian tersebut sangat merugikan bagi timnas Indonesia. Lantaran bentrokan tersebut membuat kapten Hansamu Yama Pranata harus mendapat kartu kuning akibat emosinya terpancing dan membuat dirinya absen di laga semifinal kontra Malaysia.

“Sebenarnya ini adalah pertandingan yang bagus untuk Indonesia. Namun sebagai pelaku olahraga, juga saya sedih apa yang terjadi di pertandingan ini dengan terjadinya insiden keributan pada menit-menit akhir,” ucap Erick.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...