Home > Berita Liga Indonesia > Eks Pemain Persiba Balikpapan Ikut Seleksi Perseru Serui

Eks Pemain Persiba Balikpapan Ikut Seleksi Perseru Serui

Serui – Pemain asal Jepang Masahito Noto dan Ryutaro Karube mengikuti seleksi bersama Perseru Serui di Stadion Parikesit. Setelah sebelumnya dua pemain tersebut tenaganya sudah tak di pakai lagi oleh Persiba Balikpapan.

Eks Pemain Persiba Balikpapan Ikut Seleksi Perseru Serui

Eks Pemain Persiba Balikpapan Ikut Seleksi Perseru Serui

Noto merupakan pemain Persiba Balikpapan di putaran pertama Liga 1 2017 . Sedangkan Karube sempat mengikuti seleksi bersama Beruang Madu beberapa hari lalu, namun kalah bersaing dengan Lourival Junior de Araujo Lopez.

Pelatih Agus Yuwono mengatakan, Noto dan Karube menjalani seleksi, karena Perseru tak ingin menunggu pemain dari agen yang diperkirakan memakan waktu lebih lama. Menurutnya, Perseru diburu waktu untuk mendapatkan pemain baru.

“Masahito dan Karube memang sedang kami seleksi. Kenapa kami ambil jalan pintas seperti begini, supaya lebih mempermudah pendaftaran, dan bisa langsung bermain. Itu tujuannyta,” ungkap Agus.

Baca juga : Persija Jakarta Membutuhkan Pemain Baru

“Banyak tawaran dari agen-agen. Tapi kalau kami harus menunggu dua sampai tiga pertandingan tanpa pemain yang kami butuhkan, buat apa. Mending kami cari yang sesuai kebutuhan saja, yang lebih mudah persyaratan admisnitrasinya.”

“Jadwal . . . . . . antara putaran pertama dan kedua sangat mepet. Kalau pemain baru tidak bisa langsung bermain. Minimal seminggu sampai sepuluh hari dia baru ada IMTA (Izin Mempekerjakan Tenaga Asing), dan mungkin kalau harus urus KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) bisa lebih lama lagi.”

Agus menambahkan, dari dua pemain tersebut, hanya satu pemain saja yang bakal menandatangai kontrak hingga akhir musim. Bila berkaca dari waktu, Noto memiliki peluang lebih besar. Apalagi Agus sudah mengatahui gaya permainannya.

“Saya rasa kami pakai pemain Asia cuma satu, Nanti kita lihat, sebab kami tidak bisa putuskan sendiri. Kapten tim juga akan kami minta masukkan, asisten pelatih, manajer, karena perjalanan putaran kedua lebih berat lagi. Kami tidak mau salah memilih pemain,” tandasnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...