Home > Berita Bola > Edan, Harga Transfer Neymar Melebihi Biaya Pembangunan Stadion di La Liga

Edan, Harga Transfer Neymar Melebihi Biaya Pembangunan Stadion di La Liga

Spanyol – Setelah melalui proses negosiasi panjang, salah satu pemain bintang Barcelona yaitu Neymar Junior akhirnya resmi berseragam ke Paris Saint Germain (PSG) musim depan.

Javier Tebas Lebih Khawatir Jika Messi Atau Ronaldo Yang Pergi Daripada Neymar

Neymar

Raksasa Prancis itu berhasil merekrut Neymar setelah memenuhi klausul pelepasan bintang Brasil yang diajukan Barcelona dengan harga 222 juta euro atau sekitar Rp 3.5 Triliun.

Transfer yang terbilang fantastis ini membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia. Mengalahkan harga Paul Pogba, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Dengan jumlah uang transfer sebesar 222 juta euro ini ternyata melebihi biaya pembangunan stadion klub La Liga. Menurut kabar salah satu klub La Liga yaitu Athletic Bilbao sedang membangun ulang stadion baru San Mames menjadi lebih megah dengan harga renovasinya mencapai 180 juta euro.

Baca juga : Hazard Kini Berpeluang Paling Besar Gantikan Neymar

Tidak . . . . . . hanya itu, nilai transfer Neymar juga melebihi budget yang dimiliki salah satu tim Formula 1 yaitu Toro Roso sekitar setahun sebesar 124 juta euro.

Dan Nilai transfer Neymar ke PSG juga melampaui gaji seluruh pemain dan staf klub juara NBA, Golden State Warriors yang hanya sebesar 135 juta euro.

Selain itu dana transfer Neymar sebesar 222 juta euro juga bisa untuk memproduksi film box office di Hollywood. Contohnya film Superman Returns yang menghabiskan dana 250 juta euro.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Menang 2-1 atas Sevilla Di La Liga 2021/22

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid menang 2-1 atas Sevilla di ...