Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Community Shield Akan Jadi Penyemangat Arsenal Jelang Musim Baru Premier League

Community Shield Akan Jadi Penyemangat Arsenal Jelang Musim Baru Premier League

London – Titel Community Shield akan sangat berarti untuk Arsenal. Pasalnya, gelar tersebut akan bisa menambah motivasi The Gunners menjelang dimulainya musim baru Premier League.

Community Shield Akan Jadi Penyemangat Arsenal Jelang Musim Baru Premier League

Xhaka dan Elneny

Arsenal tampil sebagai juara Community Shield setelah mengalahkan Chelsea di Wembley, Minggu (6/8/2017). Tim asuhan Arsene Wenger itu menang adu penalti 4-1 setelah kedua tim berimbang 1-1 selama 90 menit.

Chelsea unggul lebih dulu melalui gol Victor Moses pada menit ke-46. Arsenal baru bisa menyamakan skor lewat pemain pengganti Sead Kolasinac pada menit ke-82.

Tanpa ada extra time, penentuan pemenang langsung dilakukan melalui adu penalti. Dalam adu penalti ini, semua penendang Arsenal sukses, sementara di kubu Chelsea Thibaut Courtois dan Alvaro Morata gagal.

Baca juga : Meski Kalah, Pelatih Brighton Cukup Puas Melihat Penampilan Timnya

“Memenangi pertandingan akan memberi kami dorongan besar ke depannya sebelum awal musim baru. Ini . . . . . . akan membantu kami untuk mengawali musim sebaik-baiknya, terutama karena kami sedang menantikan sebuah musim baru yang berat,” ujar Mohamed Elneny.

“Kami punya motivasi untuk memenangi laga saat melawan Chelsea dan terutama karena sekarang hampir sepekan sebelum awal liga, akan ada banyak suporter untuk membantu kami. Ini adalah dorongan yang luar biasa bagi tim kami untuk tampil lebih baik di dalam dan di luar lapangan,” kata Elneny.

Arsenal selanjutnya akan fokus pada laga pembuka Premier League musim 2017/2018 melawan Leicester City di kandang sendiri, Jumat (11/8/2017) mendatang.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Soal Kritikan Lionel Messi Kurang Pantas Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Sepakat

Jakarta – Banyak pihak mengkritik soal terpilihnya Lionel Messi sebagai peraih Ballon d’Or 2021, karena ...