Home > Berita Liga Indonesia > Cegah Kerusuhan Suporter, Menpora Desak Komdis PSSI Bersikap Tegas

Cegah Kerusuhan Suporter, Menpora Desak Komdis PSSI Bersikap Tegas

Jakarta – Kabar duka dari persepakbolaan Indonesia, yaitu Laga Arema FC vs Persib Bandung, Sabtu (12/08/17) yang berakhir imbang 0-0 ternyata ada cerita lain di luar stadion. Beberapa pendukung Persib dikabarkan menerima penganiayaan dari oknum suporter di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Cegah Kerusuhan Suporter, Menpora Desak Komdis PSSI Bersikap Tegas

Cegah Kerusuhan Suporter, Menpora Desak Komdis PSSI Bersikap Tegas

Kondisi tersebut pun membuat Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora), Imam Nahrawi berkomentar. Cak Imam mendesak kepada Komisi Disiplin PSSI untuk bersikap tegas mencegah kerusuhan suporter.

Baca juga : Pelatih PSM Sarankan Liga 1 Gunakan VAR

“Sekali lagi kami beri peringatan bahwa Komisi Disiplin PSSI harus bertindak tegas, objektif, jujur dan betul-betul menegakkan etika disiplin atas regulasi yang telah disepakati bersama, siapapun yang bertindak, tanpa pengecualian,” ujar Imam Nahrawi, Senin (14/08/17).

“Karena itu tidak serta merta kita langsung men-judge satu suporter telah melakukan kesalahan, sebelum Komdis mengambil tindakan-tindakan yang objektif. Tapi intinya pemerintah betul-betul memberi warning bagi PSSI dan Komisi Disiplin untuk bertindak tegas. . . . . . . Berilah sanksi yang tegas dan nyata kepada siapa yang melanggar,” tegas Imam Nahtawi.

Imam Nahrawi juga sangat menyayangkan beberapa kericuhan yang terjadi di liga nasional akibat kurang dewasanya suporter. Dari hal itu, Nahrawi berharap kepada pencinta sepakbola di Tanah Air untuk mulai berubah, salah satu caranya dengan mendukung perdamaian suporter yang sudah dicanangakan belum lama ini.

“Pemerintah sudah memfasilitasi untuk pertemuan suporter, sudah ‘sesuatu’ yang menurut saya harus sadar karena pemerintah tidak main-main. Tetapi jika sudah menyangkut tindakan kriminal, maka sesungguhnya ini wilayah hukum untuk masuk. Ini yang saya kira harus kita dorong bersama-sama,” tutup Menpora.

(Okto -Satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...