Home > Berita Liga Indonesia > Buntut Menginjak Pemain Persebaya, Kiper Martapura Didenda Rp 10 Juta

Buntut Menginjak Pemain Persebaya, Kiper Martapura Didenda Rp 10 Juta

Jakarta – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman kepada penjaga gawang Martapura FC, Ali Budi Raharjo larangan bertanding selama 10 pertandingan kepadanya akibat perbuatannya yang tak pantas di tunjukan kepada pemain Persebaya Surabaya.

Buntut Menginjak Pemain Persebaya, Kiper Martapura Didenda Rp 10 Juta

Buntut Menginjak Pemain Persebaya, Kiper Martapura Didenda Rp 10 Juta

Saat menghadapi Persebaya Surabaya, Ali Budi menjadi aktor utama di laga lanjutan Liga 2. Di pertandingan yang diwarnai dengan tiga kartu merah tersebut, Ali tertangkap kamera menginjak paha Rishadi Fauzi.

Wasit memang tidak melihat jelas kejadian tersebut, namun hasil rekaman video tak bisa dibohongi. Selain skorsing 10 pertandingan, Ali Budi juga dikenai denda sebesar Rp10 juta akibat perbuatan nakalnya.

Baca juga : Tahukah Anda Sejarah Community Shield ? Simak Disini

Manajer Martapura, Ami Said, merasa keberatan dengan sanksi yang diterima Ali Budi. Ia pun berniat melakukan banding.

“Pekan depan kami mengajukan banding. Kalau begitu, seperti pembunuhan karakter,” kata Ami dikutip dari laman Jawa Pos.

Di laga yang berakhir dengan kemenangan Persebaya dengan . . . . . . skor 2-0 tersebut, Ali Budi tak hanya menginjak paha pemain lawan, tapi juga melempar botol ke arah tribun penonton. Ia juga terlibat adu pukul dengan salah seorang kru di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Lucunya, dirinya sempat merasa tidak bersalah dengan perbuatan yang dilakukannya itu. Ali Budi mengklaim jika ia tak punya pilihan lain selain menginjak Rishadi, meski belakangan sudah meminta maaf dan menyebut jika ia khilaf.

“Kalau memang dikenakan sanksi pihak Komdis ya tidak masalah, cuma ya flashback ke belakang dulu, apa penyebab yang memicu saya melakukan itu, tidak ada api jika tidak ada bara,” ungkap Ali kepada Banjarmasin Post.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...