Home > Berita Liga Indonesia > Bobotoh Diizinkan Panpel Hadiri Laga Persib Vs PS TNI

Bobotoh Diizinkan Panpel Hadiri Laga Persib Vs PS TNI

Bandung – Panitia pelaksana mengizinkan bobotoh menghadiri laga Persib Bandung dengan PS TNI. Namun, dengan syarat.

Bobotoh Diizinkan Panpel Hadiri Laga Persib Vs PS TNI

Bobotoh Persib

Persib menjamu PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang pada Sabtu (5/8/2017). Buntut dari tragedi bobotoh yang meninggal dunia, PSSI membuat kebijakan bahwa laga itu bisa digelar dengan penonton tapi bukan bobotoh.

Baca juga : Ini Jawaban Umuh Terkait Striker Baru Persib

“Bobotoh boleh meonton, akan tetapi tidak boleh menggunakan atribut,” kata Koorninator Umum Panpel Persib Budhi Bram Rachman saat melakukan Rapat Koordinasi di Mapolres Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (4/8/2017).

Pada laga tersebut, panpel menyediakan sekitar 15 ribu tiket penonton dengan memakai sistem gelang yang hanya dapat digunakan sekali pakai. Sistem tersebut bertujuan untuk memudahkan keamanan.

“Kami belum menjual tiket secara fisik dan hanya mencetak 15 ribu tiket,” ujarnya.

Panpel sekaligus berterimakasih kepada Polres Bandung yang telah memberikan . . . . . . rekomendasi untuk pengamanan Persib lawan PS TNI. Selain itu, Polres bandung mengingatkan bakal menyita atribut bobotoh jika tetap ada yang mengenakannya.

“Jika ada bobotoh yang memakai atribut akan kami sweeping. Himbauan kepada bobotoh untuk mengikuti apa yang diminta oleh operator (aturan),” harapnya.

Bobotoh akan diminta untuk melepas, baju, syal dan atribut lainnya bernuansa Persib yang akan memasuki stadion. Panpel juga akan menyediakan kaos berwarna hitam sebagai penggantinya.

“Kami pastikan kaosnya berwarna hitam polos, tidak ada gambar Persib atau bobotoh. Biar netral,” ucap dia.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...