Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Serius Dapatkan Coutinho Dari Liverpool

Barcelona Serius Dapatkan Coutinho Dari Liverpool

Barcelona – Barcelona semakin serius untuk dapatkan tanda tangan dari pemain Liverpool, Philipe Coutinho pada bursa transfer musim panas 2017.

Barcelona Serius Dapatkan Coutinho Dari Liverpool

Barcelona Serius Dapatkan Coutinho Dari Liverpool

Menurut sejarah, Barcelona selalu terbukti sukses untuk merekrut pemain dari Liverpool. Ada dua kesepakatan yang melibatkan kedua klub dan menempatkan La Blaugrana, julukan Barcelona, sebagai pembeli.

Baca juga : Manchester United Pinjamkan Pemainnya ke Crystal Palace

Pemain yang sukses di boyong Barca adalah Javier Mascherano dan Luis Suarez.

Mascherano menjadi pembelian pertama Barcelona dari Liverpool pada musim panas 2010.

Dengan harga 24 juta euro (kini setara Rp 378 miliar), sosok asal Argentina itu sempat dianggap gagal karena kalah bersaing dengan Sergio Busquets di sektor jangkar.

Namun, Mascherano bertransformasi menjadi seorang bek tengah pada musim keduanya bersama Barcelona. Perubahan itu membuat Mascherano memiliki peran vital dan menjalani 321 pertandingan bersama La Blaugrana.

Berkat Mascherano pula, Barcelona meraih berbagai trofi, termasuk empat titel Divisi Primera La Liga, kasta pertama Liga Spanyol, dan dua gelar Liga Champions.

Empat tahun berselang, Barcelona kembali merekrut sosok kunci Liverpool, kali ini Suarez. Suarez sempat terhambat hukuman larangan bertanding selama beberapa bulan, kemudian bangkit menjadi mesin gol Barcelona.

Bahkan, pada 2014-2015 yang notabene musim perdananya di Camp Nou, Suarez langsung membantu Barcelona meraih treble. Hingga kini, dia . . . . . . sudah memenangi dua gelar Liga Spanyol, tiga Copa del Rey, dan satu Liga Champions bersama Barcelona.

Total 121 gol disumbangkan sosok asal Argentina itu selama membela La Blaugrana, 40 di antaranya membuahkan penghargaan top scorer Liga Spanyol 2015-2016.

Bersama Lionel Messi dan Neymar, Suarez membentuk trisula tajam. Namun, saat ini Neymar telah pergi. sehingga Barcelona pun membidik Coutinho sebagai pengganti.

Belajar dari kisah Mascherano dan Suarez, Barcelona begitu gencar mendekati sosok asal Brasil itu.

Pakar sepak bola Spanyol,Guillem Balague menklaim, Barcelona sudah melepaskan dua tawaran.

Tawaran pertama langsung ditolak manajemen Liverpool hanya dalam 45 menit. Proposal kedua yang nilainya naik menjadi 85 juta euro (setara Rp 1,3 triliun)  plus bonus 15 juta euro juga kembali ditolak dalam 35 menit.

Barcelona dilaporkan menyiapkan proposal ketiga, dengan nominal lebih tinggi tentunya. Semua itu demi melengkapi trisula dan mengulang kisah sukses perekrutan dari Liverpool untuk kali ketiga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Dari Gembira Jadi Duka, Pelatih Meninggal Saat Timnya Mencetak Gol Di Liga Mesir

Jakarta – Awan gelap kembali menyelimuti dunia persepakbolaan, kali ini kabar duka datang dari pertandingan ...