Home > Berita Liga Indonesia > Banyak Momen Unik di Tengah Pertandingan Persib Vs PS TNI

Banyak Momen Unik di Tengah Pertandingan Persib Vs PS TNI

Bandung – Pertandingan Persib Bandung vs PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat berlangsung menarik. Beberapa momen unik muncul selama babak pertama dalam pertandingan tersebut.

Banyak Momen Unik di Tengah Pertandingan Persib Vs PS TNI

Persib vs PS TNI

Sebelum kick off, para pemain kedua tim dan semua yang ada di stadion diajak untuk melakukan doa bersama untuk mengenang Ricko Andrean. Ricko merupakan Bobotoh korban pengeroyokan di sela duel Persib vs Persija Jakarta beberapa waktu lalu. Ricko sendiri akhirnya meninggal setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Saat laga berlangsung, penonton yang diklasifikasikan sebagai ‘masyarakat umum’ berkali-kali berteriak untuk menyemangati para pemain Persib. Hal itu cukup aneh sebab Persib disanksi tidak boleh didukung Bobotoh di stadion.

Momen lain yang cukup unik adalah saat wasit asal Australia Evans Shaun Robert memimpin. Setiap kali ia meniup peluit tanda pelanggaran, penonton di lokasi selalu bertepuk tangan.

Selain itu, mereka juga bertepuk tangan saat wasit meniup peluit tanda pemain PS TNI dilanggar pemain Persib.

Momen menarik lain adalah saat Michael Essien terpeleset di area lapangan tengah sebelah timur pada menit 12. Penonton yang ada . . . . . . di lokasi tertawa. Tapi, tak lama berselang mereka memberikan semangat. ‘Essien, Essien, Essien’ begitu teriakan penonton untuk menyemangati eks pemain Chelsea itu.

Essien pun menjawab dukungan penonton. Ia mencetak gol pada menit 28 melalui sundulan setelah memanfaatkan tendangan sudut Febri Hariyadi. Gol itu membawa Persib unggul 2-0 di babak pertama. Gol sebelumnya dicetak Raphael Maitimo.

Nama Essien langsung dielu-elukan. Berkali-kali penonton meneriakkan nama Essien sebagai ucapan terima kasih.

Sementara di sisi lain, beberapa penonton terlihat memakai kaos bertuliskan ‘masyarakat umum’ pada bagian punggung. Hal itu sebagai bentuk sindiran atas sanksi dari PSSI yang dinilai ‘ngambang’. Sebab, Bobotoh dilarang masuk ke stadion, tapi penonton diperbolehkan.

Pertandingan pun kembali berlanjut. Para pemain kembali berjuang di babak kedua. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...