Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC Sampaikan Protes Kepada PT LIB

Arema FC Sampaikan Protes Kepada PT LIB

Malang – Arema FC resmi menyampaikan protes kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait striker asing baru Persib Bandung Ezechiel N’Douassel. Ezechiel sendiri dimainkan Persib pada awal babak kedua untuk menggantikan Tantan, pada laga melawan Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017) malam.

Arema FC Sampaikan Protes Kepada PT LIB

Arema FC Sampaikan Protes Kepada PT LIB

Dalam surat resmi protes bernomor 066/SEKR-ARM/VIII/2017 tertanggal 13 Agustus 2017, Arema mengatakan Ezechiel semestinya belum dianggap sah sebagai pemain Persib di Liga 1 2017. Pertimbangannya adalah, salah satu syarat pemain asing untuk mendapatkan status sah harus memiliki International Transfer Certificate (ITC) yang diproses melalui FIFA TMS (Transfer Matching System).

Baca juga : Usai Laga Lawan Arema FC, Ezechiel N’Douassel Pergi Ke Singapura

“Pemain tersebut terbukti belum mendapatkan ITC dari federasi negara asal yaitu Israel dan masih berstatus sebagai pemain tim Hapoel Kiryat Shmona,” tulis Arema dalam suratnya . . . . . . sambil melampirkan bukti screenshot FIFA TMS.

“Berdasarkan data di atas, protes ini kami sampaikan untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas dan fairplay yang terus kita kumandangkan bersama dalam sepakbola Indonesia, serta untuk mengawal tegaknya peraturan yang telah dikeluarkan oleh operator liga,” tambah Arema, dalam surat yang ditandatangani manajer Arema Ruddy Widodo itu.

Seperti diketahui, laga Arema melawan Persib Bandung berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Dengan hasil tersebut, Arema menduduki peringkat kesembilan dengan raihan 27 poin, sementara Persib masih terpaku dipringkat ke-12 dengan raihan 25 poin.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...