Home > Berita Liga Indonesia > Alasan Reinaldo Elias da Costa Gabung Dengan Persija

Alasan Reinaldo Elias da Costa Gabung Dengan Persija

Jakarta – Persija Jakarta dipastikan memenangkan perburuan Reinaldo Elias da Costa. Reinaldo pun telah diperkenalkan secara resmi di mes Persija, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (8/8/2017). Sebelumnya, Persib Bandung juga dikabarkan meminati tenaga pemain berusia 33 tahun itu.

Alasan Reinaldo Elias da Costa Gabung Dengan Persija

Alasan Reinaldo Elias da Costa Gabung Dengan Persija

Reinaldo sendiri memutuskan untuk hengkang dari PSM Makassar setelah bersepakat dengan manajemen tim berjulukan Juku Eja itu. Di samping itu, dalam kesempatan perkenalannya, Reinaldo juga mengakui mendapatkan tawaran dari Persib. Dia pun menjelaskan kenapa akhirnya memilih Persija ketimbang Persib.

“Saya memilih Persija karena mereka adalah tim yang pertama berbicara ke klub saya sebelumnya. Mereka sangat serius dan ketika memulai pembicaraan dengan saya, mereka sangat profesional. Itu mengapa saya memilih untuk datang ke Persija,” beber Reinaldo.

Baca juga : Widodo C Putro : “Kami Datang Jauh-jauh Dari Bali Ke Jayapura Tentu Ingin Hasil Positif”

“Selain itu, saya juga bahagia bisa ke sini, ke salah satu klub terbesar di Indonesia dengan basis fans yang besar. Saya bahagia bergabung ke Persija dan memiliki kesempatan untuk bermain di sini,” tambah eks striker Sime Darby FC itu.

Di samping itu, Reinaldo juga mengungkapkan targetnya bersama Persija. Namun, dia lebih mementingkan kemenangan tim dibandingkan target pribadi.

“Saya butuh bantuan teman-teman saya untuk . . . . . . mencetak gol, saya tak bisa bermain sendirian. Target saya adalah mencetak gol sebanyak mungkin untuk Persija, dan soal topskor atau assist, saya berharap itu bisa diraih. Tapi itu tak penting untuk saya, dan saya lebih mementingkan membawa tim menjadi juara. Saya berharap bisa mendapatkan membuat sesuatu yang bagus di sini,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur utama PT Persija Jaya Jakarta, Gede Widiade, mengungkapkan selain Reinaldo sebenarnya pihaknya juga mempunyai opsi untuk merekrut Thiago Furtuoso.

“H-3 sebelum perekrutan itu Pak Ardhi (Tjahjoko, asisten manajer Persija dan Teco (Stefano Cugurra, pelatih Persija) menominasikan Reinaldo. Thiago Furtuoso sudah 99 persen siap, Reinaldo juga tapi dokumennya belum. Kemudian saya telepon CEO PSM, hingga akhirnya surat keluarnya diberikan dengan cepat,” ucap Gede.

Lebih lanjut, Gede memastikan Reinaldo adalah perekrutan terakhir untuk pemain asing. Sedangkan untuk pemain lokal, masih ada yang terus dijajaki.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...