Home > Berita Liga Indonesia > Alasan Perseru Serui Kalah Dari Persiba Baikpapan

Alasan Perseru Serui Kalah Dari Persiba Baikpapan

Serui – Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono mengatakan sejak awal sudah memprediksi bahwa tak mudah untuk meraih kemenangan saat melawan Persiba Balikpapan di Stadion Parikesit, Balikpapan, Minggu (6/8/2017). Itu karena timnya sedang dilanda kelelahan saat lantaran jadwal yang padat dan harus menempuh perjalanan yang panjang.

Alasan Perseru Serui Kalah Dari Persiba Baikpapan

Alasan Perseru Serui Kalah Dari Persiba Baikpapan

Seperti diketahui, pada laga itu Perseru kalah dengan skor tipis 2-1. Sebelumnya, Perseru sempat unggul lebih dulu lewat gol yang di ciptakan Arthur Bonai, namun Persiba mampu membalikkan kedudukan lewat gol Anmar Almubaraki dan Sunarto.

“Meskipun kami sempat unggul lebih dulu, sebenarnya kekhawatiran saya cukup terbukti. Itu karena Persiba jauh lebih fresh dari kami,” kata Hanafi.

Pasalnya, hanya dalam waktu sekitar sepekan perseru harus memainkan tiga laga kandang maupun tandang. Apalagi perjalanan dari Papua butuh waktu berjam-jam.

Baca juga : Milo Puji Mental Pemain Persiba Balikpapan

“Karena jadwal kami padat, tanggal 29 (Juli) kita main kandang, tanggal 2 (Agustus) main ke Sriwijaya, balik lagi (ke Serui) dan tanggal 6 (Agustus) kami main di Balikpapan. Sedangkan jarak dari Papua ke Kalimantan ini hampir sama kayak ke Eropa. Dengan . . . . . . tiga pertandingan yang sangat dekat, sangat menguras tenaga,” jelasnya.

Meski begitu, Agus tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya. Karena bukan hanya lelah, tapi juga banyak pemainnya yang sakit karena jadwal yang padat dan perjalanan panjang.

“Banyak juga yang sakit kena flu, termasuk saya kena flu juga. Dengan jadwal yang padat, dengan perjalanan yang panjang mereka masih bisa fight dengan skor yang tipis. Saya pikir ini hasil yang wajar,” tuturnya.

Sementara itu, kapten tim Perseru Arthur Bonai mengatakan, kekalahan yang menimpah timnya dari tuan rumah Persiba tidak bakal mematahkan semangat Perseru untuk keluar dari zona degradasi. “Yang penting kami sudah berusaha dengan maksimal dengan segala yang kami miliki. Ini tidak akan jadi penghalang, kami akan pulang karena masih ada pertandingan berat lagi di kandang,” ujar Arthur.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...