Home > Berita Liga Indonesia > Wasit Asing Liga 1 Berasal Dari Australia dan Kyrgyzstan

Wasit Asing Liga 1 Berasal Dari Australia dan Kyrgyzstan

Jakarta – Wasit asing yang diinginkn PSSI segera datang di Indonesia. Wasit yang bakal memimpin pertandingan di Liga 1 tersebut berasal dari Australia dan Kyrgyzstan.

Wasit Asing Liga 1 Berasal Dari Australia dan Kyrgyzstan

Wasit Asing Liga 1 Berasal Dari Australia dan Kyrgyzstan

PSSI sebelumnya memang menyatakan akan menggunakan bantuan wasit-wasit asing di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2017. Mereka mengimpor wasit karena selama putaran 1 banyak klub yang terus mengeluhkan kinerja wasit lokal.

PSSI meminta bantuan AFC dan UEFA untuk mendatangkan wasit-wasit asing tersebut. Kini dipastikan bahwa sebagian wasit yang akan bertugas di putaran kedua nanti berasal dari Asia.

Baca juga : Candreva : Kemenangan Inter Milan Atas Bayern Munchen Memberi Efek Positif

“PSSI berinisiatif untuk mendatangkan wasit asing. Australia dan Kyrgyzstan menjadi dua negara awal yang dipilih oleh PSSI untuk mengirimkan wasitnya agar bisa bekerja memimpin pertandingan di kompetisi Indonesia yang sedang berjalan saat ini. Yang jelas, mereka memiliki lisensi wasit dari FIFA,” ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Tisha . . . . . . menerangkan, wasit dari kedua negara tersebut tidak akan bertugas secara penuh hingga akhir musim nanti. Mereka nantinya akan ditugaskan selama periode waktu tertentu, sebelum akhirnya digantikan oleh wasit-wasit impor lainnya.

“Di periode pertama, mereka diperkirakan akan datang tanggal 2 Agustus 2017 dan bertugas hingga tanggal 15 Agustus 2017. Untuk selanjutnya di periode kedua diperkirakan tanggal 16-28 Agustus 2017, berikutnya di periode ketiga tanggal 29-11 September 2017,” tutur Tisha.

“Setiap periodenya kami menggunakan wasit dari negara yang berbeda,” sambungnya.

Selain itu, PSSI nantinya juga akan memakai dua set wasit selama periode pertama. Rinciannya, dua wasit utama dan empat asisten wasit.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...