Home > Berita Liga Indonesia > Wanderley Junior Puji Performa Muhammad Tahir

Wanderley Junior Puji Performa Muhammad Tahir

Jakarta – Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior, puji Performa Muhammad Tahir pada pertandingan melawan Persija Jakarta pada pekan ke-13 Liga 1. Wanderley senang Tahir terlihat tampil cemerlang di posisi bek tengah meski itu bukan posisi aslinya.

Wanderley Junior Puji Performa Muhammad Tahir

Wanderley Junior Puji Performa Muhammad Tahir

Tahir sebelumnya ditugaskan untuk bermain sebagai gelandang. Akan tetapi saat melawan Persija di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (8/7/2017), dia dimainkan di jantung pertahanan Persipura berdampingan dengan Ricardo Salampessy.

“Saya pikir sepakbola sekarang pemain minimal harus bisa main di dua posisi. Taher sebelumnya gelandang dia lakukan tugas dengan bagus, sebagai stopper dia juga melakukan tugas dengan bagus,” ujar Wanderley.

Baca juga : Lawan Sriwijaya FC, Aji Santoso Bersyukur Arema FC Menang

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil ini mengaku senang karena di timnya punya banyak pemain yang multifungsi, bukan hanya Taher seorang. Dia pun mencontohkan Boaz . . . . . . Salossa yang bahkan bisa main di lebih dari dua posisi.

“Bukan cuma Taher, kita punya banyak potensi. Seperti kita punya gelandang tiga dan mereka bisa bermain di posisi manapun,” ucapnya.

“Jadi seperti Boas bisa kanan, kiri, dan depan. Boas bisa habiskan lawan sendiri. Memang Persipura punya permainan cantik sekali, pemainnya bisa main di beberapa posisi tanpa ragu-ragu,” tambahnya.

Laga antara Persija melawan Persipura berakhir dengan skor imbang, 1-1. Berikutnya, Mutiara Hitam akan berlaga melawan Perseru Serui pada 12 Juli 2017.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...