Home > Berita Liga Indonesia > Vietnam U-15 Juarai Piala AFF U-15 2017

Vietnam U-15 Juarai Piala AFF U-15 2017

Chonburi – Timnas Vietnam U-16 sukses memastikan dirinya sebagai juara Piala AFF U-15 2017. Itu setelah, pada partai final mereka berhasil menumbangkan Thailand U-16, lewat babak adu penalti dengan skor agregat 4-2, di Stadion Chonburi, Chonburi, Sabtu (22/7/2017) malam.

Vietnam U-15 Juarai Piala AFF U-15 2017

Vietnam U-15 Juarai Piala AFF U-15 2017

Pada laga itu, kedua tim tampil sengit pada waktu normal 2×40 menit. Serangan silih berganti dilancarkan oleh Thailand maupun Vietnam. Namun tak ada gol yang tercipta hingga dua babak berakhir.

Baca juga : Lawan Sriwijaya FC Hanafi Harus Putar Otak

Pertandingan pun langsung dilanjutkan dengan babak adu penalti. Penendang pertama Thailand Jakkrapong Sanmahung gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, setelah tendangannya mampu diamankan kiper Vietnam Nguyen Duy Dung.

Sebaliknya, eksekutor pertama Vietnam Dinh Thanh Trung mampu membobol gawang Thailand. Selanjutnya, dua penendang Thailand Pongsakorn dan Kittichai berhasil menceploskan bola ke gawang. Begitu . . . . . . juga dengan dua penendang Vietnam Ngo Quang Thuan dan Khuat Van Khang. Skor 3-2 untuk keunggulan tim tamu.

Sayangnya, penendang keempat Thailand Sarawut Thongbai kembali gagal mencetak gol, setelah tendangannya diblok Duy Dung. Di lain pihak, algojo keempat Vietnam Trinh Quang Truong mampu menuntaskan tugasnya dengan baik, yang menutup babak adu penalti ini dengan skor 4-2, sekaligus membawa Vietnam menjadi juara.

Di sisi lain, Australia berhasil menduduki peringkat ketiga turnamen tersebut. Itu setelah, mereka menakhlukan Malaysia dengan skor tipis 3-2.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...