Home > Berita Bola > Timnas Jerman Tak Ingin Melawan Timnas Chile Di Babak Adu Penalti

Timnas Jerman Tak Ingin Melawan Timnas Chile Di Babak Adu Penalti

Saint Petersburg – Jerman menyadari kalau Chile sangat jago saat adu penalti. Die Mannschaft pun bertekad untuk menghindarinya pada final Piala Konfederasi nanti.

Permainan Timnas Jerman Di Piala Konfederasi 2017 Buat Loew Senang

Timnas Jerman

Final Piala Konfederasi 2017 digelar di Stadion Krestovskyi Senin (3/7/2017) dinihari WIB. Chile dan Jerman jadi dua tim yang akan memperebutkan trofi juaranya.

Chile ke final usai mengalahkan Portugal di semifinal. Bermain imbang tanpa gol selama 120 menit, Alexis Sanchez dkk. menang 3-0 di babak adu penalti.

Di babak tos-tosan itu, tiga penendang Chile yakni Arturo Vidal, Charles Araguiz dan Sancez bisa menjebol gawang Portugal. Sebaliknya, algojo Portugal yakni Ricardo Quaresma, Joao Moutinho dan Luis Nani bisa diredam Claudio Bravo.

Keberhasilan penalti Chile dengan adu penaltinya itu yang menjadi kewaspadaan Jerman pada babak final nanti. Meski bisa menang 4-1 atas Meksiko di semifinal, Jerman gentar kalau harus beradu penalti dengan Chile di final.

Baca juga : Chelsea Resmi Merekrut Willy Caballero

“Chile sangat bagus saat adu penalti. Mereka mengonversi tendangannya melawan Portugal dengan sangat baik. Kiper mereka juga memperlihatkan betapa baiknya dia menahan mereka. Kami juga akan menaruh penendang dan kiper yang bagus. Kami ingin menghindari itu dan coba memenangkan pertandingan sebelum sampai . . . . . . ke sana,” tegas Loew.

Namun Loew juga menyadari bukan hal yang mudah bagi Jerman untuk menang atas Chile di waktu normal. Apalagi Loew mencatat anak asuhnya masih menyimpan beberapa kelemahan dalam serangan.

“Ada beberapa masalah yang akan kami hadapi. Kami tidak bisa mengontrol laga di lima belas menit pertama pada pertandingan yang sudah-sudah. Chile justru sangat kuat di lini depan. Kami bisa saja kalah 0-2, beruntung kami bisa kembali (ke permainan terbaik). Kami harus mengambil alih permainan dan mengontrolnya,” sambung Loew.

“Kami juga harus menciptakan satu atau dua peluang lagi tapi secara keseluruhan ini adalah pertandingan yang bagus. Kami mempunyai organisasi tim yang bagus selama 80 menit. Kami tidak ingin puas hanya dengan hasil imbang. Kami ingin menang. Kami akan berusaha meredam penyerang mereka dan menciptakan banyak peluang ketika menyerang seperti halnya di laga perdana,” harap Loew.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...