Home > Berita Bola > Timnas Amerika Serikat Juara Piala Emas 2017 Setelah Kalahkan Jamaika

Timnas Amerika Serikat Juara Piala Emas 2017 Setelah Kalahkan Jamaika

Santa Clara – Piala Emas 2017 menghadirkan Amerika Serikat sebagai juara. AS menjadi kampiun setelah menang 2-1 atas Jamaika di partai final.

Timnas Amerika Serikat Juara Piala Emas 2017 Setelah Kalahkan Jamaika

Timnas Amerika Serikat

Dalam pertandingan final di Levi’s Stadium, Santa Clara, Kamis (27/7/2017) pagi WIB, AS memimpin lebih dulu tepat sebelum turun minum.

Jozy Altidore membuat AS unggul 1-0 lewat tendangan bebas cantik nan jitu, yang melesak masuk dengan mulus ke gawang Jamaika yang dikawal kiper pengganti Dwayne Miller yang masuk di menit ke-23.

Jamaika merespons dengan cepat. Lima menit memasuki babak kedua, Je Vaughn Watson menggetarkan gawang AS lewat sontekan di tiang jauh menyusul sebuah tendangan penjuru dari Kemar Lawrence. Skor 1-1.

Baca juga : De Rossi Beberkan Misi Utamanya

Setelah itu AS terus berusaha menekan tapi kesulitan memulihkan keunggulan. Barulah . . . . . . di menit ke-88 gol lahir lagi setelah Jordan Morris dengan cekatan memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Bola hasil sepakan kerasnya memenangkan AS atas Jamaika.

Hasil tersebut membuat AS kini sudah enam kali menjuarai Piala Emas, cuma kalah banyak dari Meksiko sebagai tim tersukses di perhelatan CONCACAF tersebut.

Sementara itu Jamaika kembali harus tertunduk lesu di final, seperti dikalahkan Meksiko dua tahun lalu, dalam usahanya meraih gelar juara pertama di Piala Emas.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...