Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC Rencanakan Perombakan Pada Lini Pertahanannya

Sriwijaya FC Rencanakan Perombakan Pada Lini Pertahanannya

Palembang – Manajemen Sriwijaya FC merencanakan perombakan besar akan terjadi di sektor pertahanan saat menghadapi putaran kedua Liga 1 2017. Beberapa pemain pun sudah ada yang masuk ke dalam bidikan.

Sriwijaya FC Rencanakan Perombakan Pada Lini Pertahanannya

Sriwijaya FC Rencanakan Perombakan Pada Lini Pertahanannya

Sekretaris tim Ahmad Haris mengatakan, jajaran pelatih dan manajemen sudah melakukan evaluasi terkait performa tim hingga pekan ke-16. Selain pertahanan, lini tengah juga menjadi sorotan.

Dari 15 laga yang sudah dijalani, lini belakang memang sangat rapuh. Meski sukses menyarangkan 19 gol, Laskar Wong Kito justru harus kebobolan 19 kali. Karena itu, Sriwijaya FC berencana mendatangkan lima hingga enam pemain baru, termasuk untuk mengisi lubang di sektor tengah.

Baca juga : Dua Pemain Andalan Absen, Madura united Tak Khawatir

“Kalau lihat hasil evaluasi per lini, posisi pertahanan yang memang perlu pembenahan besar. Kalau dilihat juga, tim kami hampir tidak pernah mendapatkan clean sheet,” jelas Haris.

“Di sisi lain, lini tengah juga harus sedikit dipoles. Untuk lini depan, kemungkinan besar tidak ada perombakan. Kami . . . . . . ingin lini belakang kembali kokoh. Dengan begitu, bisa membuat lini depan tim lebih tenang untuk lakukan menyerang.”

“Kalau jumlahnya, bisa sampai lima hingga enam pemain yang bakal kami lepas masuk putataran kedua nanti.”

Namun Haris tak mau mengungkapkan nama pemain yang bakal terancam untuk dilepas pada akhir putaran pertama. Meski demikian, Haris mengaku manajemen sudah melakukan negosiasi dengan beberapa pemain.

“Saya belum bisa sebutkan, yang pasti dalam waktu dekat. Ini juga tidak etis, mengingat kami juga sedang melakukan negosiasi dengan beberapa pemain untuk didatangkan,” imbuh Haris.

“Untuk pemain rekrutan, kami juga sudah mematok harus lolos prosedur tes, baik itu skill, kesehatan, atau juga administrasi.

(Baharudin – satupeia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...