Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC Bakal Terapkan Rotasi Pemain untuk Jaga Stamina

Sriwijaya FC Bakal Terapkan Rotasi Pemain untuk Jaga Stamina

Palembang – Hartono Ruslan segera telah memutuskan strategi untuk menghadapi Gresik United pada Senin (24/7/2017) mendatang. Pelatih sementara Sriwijaya FC tersebut bakal menetapkan rotasi pemain. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terkurasnya tenaga pemain.

Sriwijaya FC Bakal Terapkan Rotasi Pemain untuk Jaga Stamina

Sriwijaya FC

“Saya akan merotasi beberapa pemain. Tidak banyak, dua sampai tiga pemain. Jika terlalu banyak rotasi juga akan memengaruhi kinerja tim. Rotasi ini lebih untuk menjaga kebugaran pemain karena padatnya jadwal Liga 1 hingga awal putaran kedua,” terang Hartono pada Sabtu (22/7/2017).

Jadwal Liga 1 2017 memang tak bersahabat dengan Sriwijaya FC. Itu dimulai saat mengalahkan PS TNI pada 14 Juli. Lima hari kemudian, Yu Hyun Koo cs harus menjamu Bali United (19/7). Keringat belum juga kering, tim berjuluk Laskar Wong Kito harus terbang ke Gresik untuk menantang tuan rumah Gresik United pada Senin (24/7).

Setelah itu, pada 30 Juli menjamu Persipura Jayapura, dan putaran pertama ditutup . . . . . . dengan menjamu Perseru Serui pada 2 Agustus. Tiga hari kemudian, harus mengawali putaran kedua dengan menantang Borneo FC pada 5 agustus.

Baca juga: Khairallah Abdelkbir Lakoni Seleksi Pemain di Madura United

“Saya mantan pemain, jadi paham kondisi pemain dengan padatnya jadwal seperti itu. Untuk hindari kelelahan dan kejenuhan, rotasi menjadi pilihan yang harus dilakukan,” imbuhnya.

Untuk rotasi, Hartono akan memprioritaskan kepada pemain yang bekerja keras di dua pertandingan terakhir. Kemudian pemain tengah dan pemain bertahan. Untuk penyerang, Hartono akan menangguhkan rotasi demi menjaga insting mencetak gol. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...