Home > Berita Bola > Southgate Yakin Rooney Masih Memiliki Peluang Untuk Bisa Kembali Perkuat Timnas Inggris

Southgate Yakin Rooney Masih Memiliki Peluang Untuk Bisa Kembali Perkuat Timnas Inggris

London – Kepindahan Wayne Rooney ke Everton disambut gembira pelatih timnas Inggris Gareth Southgate. Ini artinya Rooney masih memiliki peluang untuk bisa kembali memperkuat timnas Inggris.

Southgate Yakin Rooney Masih Memiliki Peluang Untuk Bisa Kembali Perkuat Timnas Inggris

Rooney

Rooney memang baru saja menjalani musim yang kurang menyenangkan bersama Manchester United. Tak mendapat tempat di tim inti, Rooney cuma jadi pemanis bangku cadangan dan mencetak delapan gol.

Rooney kemudian kehilangan tempatnya di Timnas Inggris. Meski berstatus kapten, Rooney tak masuk dalam skuat The Three Lions di dua laga internasional kontra Skotlandia serta Prancis.

Maka wajar jika Rooney memilih cabut dari Manchester United musim panas ini dan pulang kampung ke Everton. Di klub itulah Rooney ingin mengembalikan lagi performanya seperti dulu lagi.

Yang lebih penting tentu adalah mendapatkan lagi tempat di skuat Inggris mengingat Piala Dunia digelar tahun depan. Sebagai kapten, Rooney tentu tak ingin melewatkan turnamen besar tersebut.

Baca juga : Top 10 Berita Bola : Ancelotti : Kami Mendapatkan Ujian Yang Bagus Di Tur . . . . . . Pramusim Ini

Bak gayung bersambut, Gareth Southgate selaku pelatih Inggris menyambut positif kepindahan Rooney itu. Pasalnya dia bisa menjadikan Rooney lagi sebagai anggota skuat inti Inggris.

“Hebatnya untuk Rooney adalah dia mungkin akan lebih sering bermain dan simpelnya seperti itu saja,” ujar Southgate.

“Kami hanya punya 70 pemain Inggris di liga, dan jelas kami tidak bisa mencoret siapapun,” sambungnya.

“Pertama-tama, jika tampil sangat bagus dan memainkan sepakbola indah di atas lapangan, maka dia mungkin saja kembali ke timnas.”

“Tapi semuanya harus bermula di klub, performanya di klub, dan kemudian apakah dia pantas dipanggil lagi ke tim nasional. Ini soal kualitas si pemain, kepercayaan dirinya,” tutup Southgate.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...