Home > Berita Liga Indonesia > Singapura U-16 Kalah Kelas Dengan Timnas Indonesia U-16

Singapura U-16 Kalah Kelas Dengan Timnas Indonesia U-16

Jakarta – Timnas Singapura U-16 trpaksa pulang tak membawa poin dari Piala AFF U-15 2017. Itu setelah, mereka berhasil ditaklukan Timnas Indonesia U-16 dengan skor 2-0 tanpa balas, pada laga pemungkas grup A di Stadion IPE Chonburi Campus 2, Senin (17/7/2017) petang.

Singapura U-16 Kalah Kelas Dengan Timnas Indonesia U-16

Singapura U-16 Kalah Kelas Dengan Timnas Indonesia U-16

Dua gol kemenangan tim berjulukan Garuda Asia dicetak oleh Brylian Neghieta Dwiki Aldama pada menit ke-55 dan 61. Setelah pertandingan, asisten pelatih Singapura U-16 Shahrin Bin Shari mengakui timnya kalah kelas dari Indonesia U-16.

Baca juga : Meski Menang Lawan Singapura, Fakhri Husnaini Tak Puas Dengan Performa Skuatnya

Menurut Shahrin, sebenarnya timnya sudah tampil lebih baik dibandingkan ketika mereka ditaklukkan Indonesia U-16, 4-0, pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 8 Juni lalu.

“Kami sudah memainkan skema bertahan untuk menahan laju para pemain Indonesia. Tapi teknik, fisik, dan kebugaran pemain kami tak bisa bertahan hingga pertandingan selesai. . . . . . . Kami pun sangat kesulitan untuk memainkan penguasaan bola,” ucap Shahrin.

“Kalau lihat dari hasil perkembangan permainan cukup puas. Tapi, sebagai pelatih dari segi permainan mungkin kami bisa perbaiki lagi. Kalau lawan Brunei Darussalam, Filipina, kami ada peluang untuk menguasai bola. Namun di grup ini dihuni oleh tim papan atas. Level permainan kami belum sampai tahap seperti Indonesia, Thailand, maupun Australia. Jadi kami akan coba lebih tingkatkan lagi,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Singapura U-16 berada juru kunci di grup A dengan nol poin. Sedangkan Indonesia U-16 berada di peringkat kelima dengan raihan empat poin.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...