Home > Berita Liga Indonesia > Salvador Valero Garcia Ungkap Kunci Sukses Tumbangkan Timnas Indonesia U-16

Salvador Valero Garcia Ungkap Kunci Sukses Tumbangkan Timnas Indonesia U-16

Jakarta – Pelatih Timnas Thailand U-16 Salvador Valero Garcia mengungkapkan kunci sukses timnya menumbangkan timnas Indonesia U-16. Seperti diketahui, pada laga yang digelar di Stadion IPE Chonburi Campus 1, Selasa (11/7/2017) malam, itu Thailand U-16 menang tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Suphanat Mueanta pada menit ke-73.

Salvador Valero Garcia Ungkap Kunci Sukses Tumbangkan Timnas Indonesia U-16

Salvador Valero Garcia Ungkap Kunci Sukses Tumbangkan Timnas Indonesia U-16

Menurutnya, ini tak terlepas dari meratanya kualitas pemain yang ada di skuatnya saat ini. “Kami memiliki 11 pemain yang bagus, begitu juga untuk para pemain pengganti mereka memiliki level yang sama atau lebih baik. Kami selalu bisa menang pada babak kedua, ini membuktikan kami memiliki skuat yang bagus,” ucap Garcia, dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Baca juga : Luka Modric Tanggapi Isu Tentang James Rodriguez Dan Alvaro Morata

“16 pemain yang bermain di lapangan mereka memberikan yang terbaik hingga menit terakhir. Pada laga terakhir, kami memulainya dengan sangat buruk, begitu juga di babak pertama. Namun hari ini kami bermain lebih baik dan berkembang. Kami bisa lebih menyesuaikan diri ketika menguasai bola, posisi dan perpindahan antarpemain juga lebih . . . . . . baik. Itu mengapa kami sukses di laga ini,’ bebernya.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu enggan terlalu percaya diri timnya bakal lolos ke babak semi-final. Meski sudah berhasil memenangi dua laga awal di fase grup A, dan memuncaki klasemen grup dengan nilai enam. Mengingat, masih ada tiga laga tersisa yang harus mereka mainkan lagi.

Pada tiga pertandingan itu mereka akan melawan Laos (13/7/2017), Singapura (15/7/2017), dan Myanmar (17/7/2017). “Ini baru dua pertandingan, dan itu pertandingang yang sangat sulit bagi kami. Tentunya kami merasa lebih baik karena berhasil memenangkannya,” ucapnya.

“Saya sekarang sudah mulai memikirkan Singapura, Laos, dan Myanmar. Ketika kamu memulai sebuah turnamen dengan baik, maka kamu harus menyelesaikannya dengan baik juga. Kami ingin menikmati setiap pertandingan, dan meraih kemenangan seperti yang kami inginkan,” pungkasnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...