Home > Berita Liga Indonesia > Robert Rene Sengaja Tak Mainkan Reinaldo di Babak Kedua, Apa Alasannya ?

Robert Rene Sengaja Tak Mainkan Reinaldo di Babak Kedua, Apa Alasannya ?

Makassar – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts rupanya sengaja memainkan striker andalannya Reinaldo Elias da Costa hanya separuh babak. Reinaldo yang baru masuk di babak kedua gagal mencetak satu gol pun ke gawang Madura United. PSM akhirnya tumbang dengan skor 0-1 pada Sabtu (29/7/2017) sore.

Robert Rene Sengaja Tak Mainkan Reinaldo di Babak Kedua, Apa Alasannya ?

PSM hanya mengandalkan pergerakan Ferdinand Sinaga pada babak pertama. Ferdinand ditopang oleh Willem Jan Pluim sebagai gelandang serang dan dua pemain sayap Ridwan Tawainela dan M. Rahmat. Sayang skema ini kurang berhasil. PSM justru lebih banyak ditekan dan minim peluang untuk mencetak gol.

Robert Alberts menegaskan, keputusannya untuk membangku cadangkan Reinaldo murni karena strategi. “Pertimbangan saya, pada babak pertama saya mau tim ini bermain menyerang dengan cepat, lewat bawah. Kami melakukannya bagus di babak pertama,” jelas Robert.

Permainan PSM meningkat drastis setelah Reinaldo Elias da Costa masuk menggantikan Ridwan Tawainela pada menit ke-47. Kehadiran . . . . . . Reinaldo membuat PSM lebih percaya diri untuk menyerang pertahanan Madura United. Munculnya pemain asal Brasil ini membuat konsentrasi lini belakang Madura United terpecah.

Baca juga: Bhayangkara FC Tunduk di Menit-Menit Akhir saat Bersua Persija

Karena dua bek tengah Fabiano Beltrame dan Fachrudin Aryanto sibuk untuk mengawal Reinaldo, membuat para pemain PSM lainnya bisa leluasa membombardir gawang Madura United. Sayang Juku Eja – julukan PSM, tak mampu mencetak satu gol pun di pertandingan ini. PSM harus menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...