Home > Berita Liga Indonesia > Rencana Damai, Pemkot Bandung Undang The Jakmania

Rencana Damai, Pemkot Bandung Undang The Jakmania

Bandung – Rencana perdamaian antara suporter The Jakmania (pendukung Persija) dengan Bobotoh (pendukung Pesib) masih terus di upayahkan untuk terealisasi. Terbaru, Pemerintak Kota (Pemkot) Bandung bakal mengundang The Jakmania di Pendop Kota Bandung.

Rencana Damai, Pemkot Bandung Undang The Jakmania

Rencana Damai, Pemkot Bandung Undang The Jakmania

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Menurutnya, ini merupakan upaya lanjutan untuk membicarakan perdamaian antara The Jakmania dan Bobotoh.

“Hari Kamis (3/7/2017) atau Jumat (4/7/2017) rombongan The Jak mau datang ke Bandung, dipimpin oleh pimpinan dan pemilik Persija, Pak Gede (Widiade). Sedang diatur waktunya, untuk kita memberikan gestur perdamaian,” kata Ridwan Kamil, seperti dikutip Antara.

Baca juga : Joko Susilo Resmi Gantikan Aji Santoso

“Harus kita ambil hikmahnya Ricko Andrean itu. Kami sambut di Pendopo,” tambah pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Sebelumnya, memang sempat terjadi aksi damai secara spontan yang dilakukan kedua pihak di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 28 Juli lalu. Itu tak terlepas, dari adanya korban jiwa lagi dari kubu . . . . . . Bobotoh yakni Ricko Andrean.

Ricko menjadi korban pengeroyokan yang terjadi pada laga Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 22 Juli lalu. Ketika itu, Ricko dikabarkan dikeroyok oknum Bobotoh lantaran ingin melindungi anggota The Jakmania yang sedang dipukuli. Aksi pemuda asal Cicadas itu pun menarik simpati dari banyak pihak, dan malah menjadi pemicu untuk segera dilakukan perdamaian antara dua kelompok suporter besar di Indonesia itu.

Kang Emil pun mengapresiasi aksi damai yang dilakukan The Jakmania dan Bobotoh di Bekasi. “Tapi apa pun itu, yang penting membawa semangat bahwa sepakbola tentang fairplay dan persatuan. Jadi rivalitas tanpa kriminalitas,” tegasnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...