Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Minta Bantuan Kemenpora Terkait Wasit Asing

PSSI Minta Bantuan Kemenpora Terkait Wasit Asing

Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dimintai bantuan PSSi untuk mempermudah penggunaan wasit asing. Hal ini dikarenakan induk sepakbola nasional tersebut ingin wasit asing tersebut dipermudahkan dalam pengurusan izin kerja di Tanah Air.

PSSI Minta Bantuan Kemenpora Terkait Wasit Asing

PSSI Minta Bantuan Kemenpora Terkait Wasit Asing

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah berkoodinasi dengan PSSI untuk menggunakan wasit asing pada putaran kedua Liga 1 bergulir. Langkah ini dilakukan guna meningkatkan kualitas wasit nasional yang ada.

Baca juga : Dias Angga Putra Enggan Anggap Remeh Gresik United

“Kami sudah urus dari tiga hari yang lalu tapi kami harus persiapkan dari tiga hari yang lalu dan update juga ke Kemenpora karena ini prosedur umumnya. Jangan sampai wasit asing enggak punya visa,” kata sekjen PSSI Ratu Tisha.

Lebih lanjut, Tisha menuturkan ada sejumlah aspek . . . . . . dalam menentukan tugas wasit asing di kompetisi sepakbola kasta tertinggi Tanah Air tersebut. Sehingga para pengadil asing tersebut tidak semuanya langsung bertugas.

“Jadi standar pertandingan dengan standar wasit refree adalah top high tension match menyangkut fans, publik, top klub dan menyangkut iklan yang besar dan tiga aspek ini yang penting dan kami akan follow up kembali dengan PT LIB besok,” ujarnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...